Mahasiswa KKN UPI Sektor 7 Ajak Warga Sukamukti Jaga Kebersihan Lingkungan

Media Jabar.Net.Kab.Bandung – Mahasiswa KKN UPI Citarum Harum Multihelix kelompok 1 sektor 7 Desa Sukamukti mengadakan Sosialisasi kebersihan Dan kesehatan pada hari kamis (23/1/2020) di SDN Sekepeuris 02 kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

Sosialisasi ditujukan kepada siswa siswi kelas IV Dan kelas V dan mendapatkan dukungan secara lansung oleh pihak kepala sekolah dan wali kelas. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran siswa secara dini.

Betapa pentingnya kebersihan dan kesehatan bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Sosialisasi difokuskan kepada cara sika gigi yang baik dan benar, cara cuci tangan yang benar, pentingnya minum air putih 8 gelas per hari dan cara memilah sampah berdasarkan jenisnya.

Materi disampaikan dalam bentuk power point dengan tayangan beberapa video dan praktek secara lansung di halaman sekolah. Kegiatan berjalan dengan baik dan respon anak anak pun bisa mengikuti dengan semestinya.

Menurut Irawati alasan mengapa siswa sekolah dasar yang menjadi sasaran untuk sosialisasi mengenai kebersihan diri dan lingkungan karena pengetahuan mengenai hal tersebut harus dimulai sejak dini. Dari sebuah pengetahuan, diharapkan hal tersebut tertanam menjadi sebuah mindset positif yang dapat berubah menjadi kebiasaan hidup sehat dan bersih.

Tidak hanya itu, diharapkan juga anak anak yang telah mengikuti kegiatan ini dapat menularkan hal yang telah mereka pelajari ke lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Mahasiswa KKN UPI.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.