MAHASISWA KKN UPI MELAKUKAN KAMPANYE HIDUP BERSIH MELALUI KEGIATAN KERJA BAKTI DAN PENANAMAN POHON SECARA SERENTAK DI DESA SUKAMENAK

Media Jabar.Net.Kab.Bandung –
Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang kini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester ganjil telah melakukan berbagai program kerja di Desa Sukamenak salah satunya adalah kerja bakti di wilayah sektor 7 satgas citarum harum yang di pimpin Kolonel Kav.Purwadi.

Kegiatan kerja bakti pertama kali dilakukan di RW 17 pada tanggal 5 Januari 2020. Kegiatan kerja bakti selanjutnya dilakukan secara bertuturut-turut di RW 06, 16, dan 14 yang dimulai dari tanggal 18 Januari 2020 hingga 20 Januari 2020.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksaakan secara berturut-turut mendapatkan tanggapan yang baik dari perangkat desa maupun masyarakat sekitar di setiap RW-nya.

Masyarakat pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti ini mulai dari membantu mengarahkan jalur kerja bakti, memfasilitasi alat-alat kebersihan, hingga ikut langsung membersihkan lingkungan sekitar.

kerja bakti ini memiliki tujuan menumbuhkan gaya hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain tujuan tersebut ada beberapa hal yang ingin ditanamkan oleh mahasiswa KKN UPI yaitu diantaranya meningkatkan rasa gotong royong dan silturahmi warga sekitar.

Tidak hanya kerja bakti, mahasiswa KKN UPI bekerja sama dengan pihak pengelola Taman Hutan Raya Djuanda Bandung yang menyumbangkan 10 bibit pohon yang ditanam di pinggiran anak sungai citarum di RW 16. Penanaman bibit pohon ini dibantu oleh ketua RW 16 yaitu Bapak Yana dan beberapa masyarakat.

Dengan adanya penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat menambah resapan air dan dapat menanggulangi erosi di sungai.

Mahasiswa KKN UPI

Reza

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.