Media jabar .Net.Bogor – Sebagaimana laporan Polisi No STBL/B/375/VIi/2019/JBR/RES BGR tanggal 30 Juli 2019 tim Kuasa Korban dari LBH GP Ansor Kota Bogor dampingi saksi korban sebanyak 4 orang ke Polres Bogor, atas dugaan tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak

Penyidik Polres memanggil saksi korban sebanyak 4 orang, guna dimintai keterangan tuk menguatkan 2 alat bukti permulaan. Sebelumnya visum et repertum terhadap korban telah dilakukan pada tanggal 31 Juli 2019 (hasilnya 7 hari kemudian). Dengan ekspresif dan progresifnya penyidik Polres Bogor, kami mengapresiasi.

Apabila 2 alat bukti permulaan sudah di dapatkan oleh penyidik, maka terlapor/pelaku bisa ditangkap berdasarkan KUHAP. Dengan adanya tindakan profesional & progresif dari penyidik Polres Bogor, para keluarga korban mendapatkan angin segar. Pasal nya, apabila tidak ada tindakan cepat, kekhawatiran keluarga selain mandeg’nya emosional yang terhadap pelaku, khawatir pelaku kabur dan hilang.

Dalam kesempatannya Direktur Eksekutif LBH GP Ansor Kota Bogor, Muhammad Yunus Yunio, S.H., C.P.L. mengungkapkan, “kami sebagai kuasa hukum, akan membantu para penyidik Polres Bogor apabila membutuhkan hal2 yang tujuannya dapat melancarkan proses penyidikan, dengan bertujuan penegakan hukum yang berkeadilan bagi para pencari keadilan, ” ucap dia, Jumat (2/8/2019).

“Dan kami pun berharap, para penyidik bisa mempertahankan semangatnya sampai tuntas (P.21). Kami akan kawal terus sampai proses pengadilan.
Dan keadilan dapat singgah pada singgasananya dengan benar (fiat justitia roeat coelum), “pungkasnya. (Hadi)

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…