Kunjungan Pangdam III/ Siliwangi Ke Sektor 22 Tinjau Pembibitan

Media Jabar.Net.Bandung – PANGDAM.. III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono  tinjau lokasi pembibitan di dago resort kota  Bandung Jum’at ( 11/1/2019 ) yang merupakan kawasan sektor 22 Kolonel Inf Asep Rahman Taufik

Turut mendampingi Pangdam Aster Kolonel Inf.Aďri ,serta kapendàm kolonel G.Hasto menyempatkan meninjau bibit – bibbit tanaman di lahan seluas 3 Ha dengan jumlah tanaman sebanyak 265 ribu bibit pohon  dengan 40 jenis tanaman , pohon keras sertà pohon produktif yang nantinya akan di tanam di bantaran sungai yang ada di kota  Bandung.

Kunjungan yang ke 7 Pangdam III/Siliwangi yang baru ini guna melanjutkan program Citarum Harum yang  dilaksanakan Pangdam III/Siliwangi sebelumnya.

Untuk mengawali program kerjanya, Tri Soewandono lebih awal telah meninjau 6 sektor lainya.

“Sebagai Panglima baru, hari ini sehingga nantinya bisa diketahui apa kendala dan peluang apa yang bisa dioptimalkan. Sehingga kita nantinya bisa bekerja efektif,” kata Tri Soewardono kepada wartawan di Sektor Pembibitan Sektor 22 citarum Harum.

Tri  di hadapan wartawan menyampaikan, “Bibit tanaman keras ini nanti nya akan di gunakan untuk penghijauan di bantaran sungai, bantaran kita tanam, supaya sungai terlihat indah, bersih dan juga bepungsi sebagai resapan air ,” Ucap Panglima.
“Penghijauan sangat dibutuhkan di Sungai Citarum berikut faktor yang berhubungan dengan kelestariannya, sehingga Sungai Citarum bisa kembali harum , lebih lanjut Jenderal berbintang dua ini juga berharap, apa yang menjadi progran pemerintah ini hasilnya bisa dirasakan masyarakat. ” Pungkasnya
Dansektor 22 Citarum (Kol. Inf. A. Rahman Taufik)  menyampaikan pada Media Jabar .Net ,” dengan kehadiran Pangdam III/Slw.di tempat pembibitan ini tentu sangat mendorong upaya untuk terus memperbanyak pembibitan, meskipun saat ini dengan modal seadanya ,” Pungkasnya.
“Lebih lanjut Dansektor 22 berharap awal bulan Februari akan ditanam di Dago Bengkok, Sungai Cipamokolan dengan cara selang sekar supaya nanti saatnya tiba akan terlihat keindahannya serta kelihatan hijau ditiap bantaran sungai” imbuhnya.
“Tanaman yang dibibitkan tersebut adalah  Pohon Tarum, Jakar randa, Plamboyan, Puspa, Damar, dan beberapa tanaman produktif yaitu jambu, duren, alpukat dan lain sebagainya, mudah2an 6 tahun kedepan Masyarakat sudah bisa  menikmatinya ” jelas Dansektor. (Asep.M/JPCH).

 

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *