Kades Cibukamanah Dr. H.Karwita SH, MH Bangga, Kembangkan Budidaya Jamur Dan Wisata Curug Cikalapa Berdampak Ekonomi Maju.

Media Jabar.Net.Purwakarta -Banyak cara untuk meningkatkan perekonomian desa seperti yang sedang di kerjakan masyarakat di Desa Cibukamanah, Kecamatan Cibatu, Purwakarta dengan cara mengembangkan budidaya Jamur merang dan buka akses wisata Curug Cikalapa yang kini sedang digalakkan.

Budidaya jamur ini mendapat dukungan dan finansial dari pemerintah Desa Cibukamanh dengan memberikan support dengan suntikan dana dari bantuan dana desa .

” Kita bangga punya budidaya jamur yang kini dikembangkan masyarakat Cibukamanah saya yakin ini berdampak positif bagi kemajuan desa ke depan prospek jamur semakin mantap di terapkan supaya masyarakat sejahtera.” Tegas Dr.H.Karwita SH, MH. Selaku Kades Cibukamanah, pada media , Minggu

Kades lebih lanjut menjelaskan bahwa budidaya Jamur dan pengadaan gas melon ini sudah masuk program Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang kini di kembangkan oleh pemerintahan Desa Cibukamanah .

” Adanya budidaya dan gas melon ini masuk kategori program Bumdes yang dibiayai oleh bantuan pemerintah.” Ujar pria yang juga advokat ini.

Selain program Bumdes pemerintah desa Cibukamanah juga sedang gencar sosialisasikan desa wisata Curug Cikalapa yang sedang menata infrastruktur jalan supaya pengembangannya bisa tertata dengan baik.
” Semoga warga bersama pemdes cibukamanah mendukung program yang sedang kita kembangkan sehingga perekonomian desa bisa lebih baik.”pungkasnya.(Fuljo)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.