Isi Libur Akhir Pekan, Puluhan Anggota AMMNI Gelar Bikers Touring ke Pantai – Pantai di Jabar Selatan

Media Jabar.Net.GARUT – Untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan tetap memupuk kebersamaan antara sesama Anggota Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI), puluhan orang anggotanya yang dipimpin Maulana (DPP) hari ini Sabtu (6/7/2019), menggelar Touring menggunakan sepeda motor ke beberapa lokasi Pantai Jabar Selatan.

Rombongan para jurnalis yang ketika berangkat dari Bandung dilepas oleh Ketua DPD AMMNI Jabar Asep Mulyana ini mengambil titik start di depan Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih di Jalan Moch.Toha Bandung. Adapun pantai yang dikunjungi diantaranya Pantai Rancabuaya, Sayang Heulang, Santolo, Cilaut Eureun dan sekitarnya.

Sesaat sebelum memberangkatkan rombongan Touring, Asep Mulyana sebagai Ketua DPD AMMNI berpesan kepada seluruh peserta agar senantiasa berhati – hati dan menjaga etika berlalu lintas selama perjalanan. “Tetap berperilaku baik kepada setiap orang yang ditemui, baik masyarakat maupun aparat pemerintahan, tunjukan sikap terpuji sebagai seorang jurnalis” pesannya.

Di tempat sama Ketua Rombongan Maulana menyebutkan, bahwa kegiatan yang digagasnya ini bertujuan antara lain untuk menambah kesolidan antar Anggota AMMNI, memupuk kebersamaan serta menambah wawasan kepariwisataan dan pengetahuan tentang teritorial.

“Jabar kan kaya dengan destinasi wisata yang mendunia baik pantai, gunung dan lain – lain, makanya sangat sayang untuk dilewatkan oleh kita”, terangnya. Keberangkatan kita bertema “AMMNI Tour De Jabar Selatan”, lanjut Maul (sapaan akrab Maulana). “Mari nikmati dan cermati tempat – tempat wisata yang ada di Jabar Selatan”, ajaknya.

Maul menambahkan, melalui acara tour ini rombongan jurnalis juga bisa mencari bahan masukan kepada pemerintah mengenai situasi dan kondisi wisata yang ada, “selain berwisata kita juga akan ekspose baik keindahan maupun kekurangan wahana wisata kalau ada, maksudnya agar pemerintah yang dalam hal ini Dinas Pariwisata Jabar mendapat masukan objektif dari para jurnalis AMMNI”, jelas Maulana seraya diamini oleh para peserta touring lainnya. ( Asep.M)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.