INDOCEMENT SAMBANGI RUMAH KORBAN BERIKAN SANTUNAN

CIREBON – Media — jabar.net Seorang boca bernama Suteja (13) dalam kondisi sudah tak bernyawa ditemukan di kolam pengedapan milik PT Indocement yang berada di Desa Kedongdong Kidul, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Berdasakan informasi yang himpun korban pada saat itu ketahui bermain di kolam pengendapan milik PT Indocement besama teman – temannya. Kemudian korban tergelam hingga meninggal dunia.

Kapolresta Cirebon Kombes Polisi
M. Syahduddi melalui Kapolsek Dukupuntang AKP Didi Wahyudi mengatakan, pada saat kejadian korban pertama ditemukan oleh Hasan yang merupakan warga setempat.

Dari hasil keteragan Hasan, ia mengatakan mendapatkan informasi dari teman korban tenggelam di kolam pada saat bermain di kolam pengendapan tersebut.

“Jadi korban sebelumnya berenang di kolam pengendepan tersebut, bersama temannya. Korban diduga pada saat bernang ke tengah sehingga tenggelam. Tiga temannya itu kemudian meminta tolong Hasan yang merupakan warga sekitar lokasi galian itu,” kata Kapolsek Dukuhpuntang AKP Didi Wahyudi kepada MJ “media – jabar”

“Korban berhasil ditemukan oleh para saksi di kolam pengendapan yang berlumpur dalam keadaan tenggelam ,” ujarnya.

Kalau dari hasil pemeriksaan tiga saksi di lokasi kejadian, korban meninggal dunia diduga karena tenggelam saat berenang.

AKP Didi Wahyudi menabahkan usai kejadian kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga. Namun pihak keluarga menolak untuk di otopsi.

“ Ditemukan seorang boca yang dalam kondisi sudah meniggal dunia pihaya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dan keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi,” ujar AKP Didi Wahyudi

Sementara itu pihak PT. Indocement dengan adanya musibah tersebut langsung mendatangi rumah korban dengan memberikan santunan terhadap korban yang meninggal di kolam pengendapan tersebut.

“kami merasa prihatin dan turut berduka cita atas musibah yang menimpah seorang boca yang tergelam di kolam pengendapan itu hingga korban meninggal dunia,” kata Ari kepala tambang Indocement.

Meskipun dengan yang sebenarnya pihak PT Indocement itu sudah memberikan larangan dan ada pengamanan dari pihak Limas desa.

PT Indocement, Kapolsek Gempol dan Kuwu desa Kedongdong berada di rumah korban untuk takjiah dan memberiakan santunan kepada keluarga korbon.

(joei)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.