DINAS KEHUTANAN JABAR BERSAMA KOMISI II DPRD JABAR TANAM POHON DI HULU DAS CITARUM

Media Jabar.Net.Kab.Bandung –
Lahan kritis di hulu DAS Citarum saat ini mencapai 77.037,36 Ha, yang berbagai menjadi dua yaitu Di dalam kawasan hutan seluas 15.355,64 Ha dan di luar kawasan hutan seluas 61.681,72 Ha. untuk mengurangi lahan kritis di luar kawasan hutan Dinas Kehutanan Jawa Barat bersama Komisi II DPRD Jawa Barat yang diwakili oleh tiga srikandinya yaitu bu Dra Hj Lina Ruslinawati, Dra Hj Tia Fittiani dan Hj Sari Sundari S.SoS, bersama dengan Dasep Anggota DPRD Kabupaten Bandung, melakukan penanaman pohon di Desa Sugih Mukti Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung Selasa (11 /2/200/20) .

Dalam samburan nya kepala dinas kehutanan Jawa Barat Ir.Epi kustiawan MP. Mengatakan ,” saya merasa bangga dan senang melihat begitu antusias nya warga Kecamatanp Jambu terhadap pelestarian alam sangat besar, terbukti dalam acara ini dihadiri  oleh seluruh 10 kepala Desa yang ada di Kecamatan Pasir Jambu, hadir juga Karang Taruna, Koramil, Polsek, Perhutani dan tokoh masyarakat setempat  Eyang Memet, ” Ujar  Epi.

Penanaman ini di lakukan untuk menghijaukan kembali lahan kritis , pada kesempatan kali ini ditanam sebanyak 2000 bibit tanaman yang terdiri dari beberapa jenis pohon pohonan dan buah buahan, serta penyerahan sepuluh stuf lebah jenis TRIGONA atau yang lebih dikenal di masyarakat Jawa Barat yaitu  jenis lebah Teuweul.

Sementara itu bu Tia yang mewakili rekan rekannya dari DPRD Provinsi Jabar khususnya komisi II ,” DPRD pakan terus mendorong penanaman pohon di Jawa Barat sebagai upaya pencegahan bencana alam, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kolaborasi ini sebagai wujud kerjasama antara legislatif dengan Eksekutif seperti yang di bahas pada acara KOPDAR antara Gubernur Jawa Barat dengan seluruh Pimpinan DPRD Jabar ,” Pungkasnya.

Asep/ Jpch.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.