DanSubsektor 12-22 Satgas Citarum Harum Pimpin Giat Pembersihan Sungai Cikapundung

BANDUNG, Media Jabar.net – Satgas citarum harum, sub 12-22, yang dipimpin Peltu Ade Sukmana, hari ini melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Cikapundung di wilayah Kelurahan Babakan Ciamis. Selasa (13/8/2019).

Pada kesempatan itu, Peltu Ade Sukamana, menyampaikan pada awak media, “Giat dilaksanakan dimualai setelah apel pagi jam 8.00 membersihkan Sungai Cikapundung tepatnya di wilayah Rt.08 – Rw.08, Kelurahan Babakan Ciamis,  Kecamatan Sumur Bandung Kota Bandung” jelasnya.

Satgas sektor 22 citarum harum, dikomandani Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, selalu berorientasi pada kebersihan sungai disampaing sosialisasi penerapan Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum

Dansektor 22 (Kol. Inf. A. Rahman Taufik) terus bergerilya, memasuki pemerintahan dan masyarakat di wilayah kerjanya, yaitu se-Kota Bandung, Kec. Cimenyan (Kab. Bandung) dan Kec. Lembang (KBB)

Sosialisasi yang terus gencar disemua kalangan dan institusi, Dansektor  22 menegaskan pada anggotanya dengan menetapkan program pembersihan sungai dan lingkungan termasuk pada bidang Operasi Sungai, dengan tujuan giat saat ini harus berkelanjutan walaupun Satgas dari TNI bebas tugas dalam program citarum harum

Dansub 12-22 (Peltu Ade Sukmana) membetulkan akan adanya program diatas, bahkan operasi sungai sejalan dengan sosialisasi karya pada masyarakat dengan dukungan pemerintah kewilayahan,  Pratu Erwin , Sertu Dahlan , Sertu Lois, terangnya.

“Operasi sungai dalam bidang pembersihan sungai, merupakan sosialisasi karya dari satgas citarum harum, supaya masyarakat enggan bahkan jera membuang sampahnya ke sungai” katanya.

“Hal diatas perlu pendukungan pemerintah, khususnya Kelurahan dan Kecamatan, makanya hari ini kami (sub 12/22) membersihkan Sungai Cikapundung, dihadiri lurah dan stafnya, dan beberapa pengurus setempat” ucap Ade.

“Pembersihan Sungai Cikapundung di RT 08/RW 08 Kel. Babakan Ciamis sepanjang 550 meter hasil sampah yang terangkat hingga (-+) 200 kg, dibuang langsung ke TPS Kecamatan,” pungkas Ade

(Asep.M/JPCH).

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *