Media Jabar.Net.Bandung – Dalam rangka menyambut HUT ke-62 DEPO HAR 10 TNI AU. Kamis (28-03-2019 ) berkolaborasi dengan Dansektor 22 Citarum harum yang dikomando oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik dengan mengadakan gerakan tanam pohon, di Rw 10 Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap kota Bandung.

Kol. Asep Rahman Taufik (Dansektor 22 Citarum) menyampaikan pada awak media.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Depo Har 10 TNI AU dalam partisipasi menegakkan program citarum harum” Ujarnya.

 

“Kebutuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) memang masih sangat kurang , apalagi banyak berdiri bangunan di kawasan Bandung Utara yang seharusnya penyangga sebagi resapan yang kini kian menghawatirkan dengan seringnya banjir di kota Bandung saat musim penghujan ,” Ucap Dansektor 22.

 

“Melihat fenomena ini ditambah bukti lapangan yang mengerikan bahwa lingkungan yang sudah rusak maka kami bersama Depo Har 10 TNI AU beserta jajarannya menanam pohon tanaman keras dengan tujuan mengembalikan Oksigen yang sehat untuk menyempurnakan Cekungan Bandung yang dibutuhkan oleh jutaan penduduk” Pungkas Dansektor 22.

sebanyak 800 pohon yang di tanam  teridiri pohon keras 600 pohon (Mahoni  Uganda, Ekaliptus, manglid dan Gamalins ) dan pohon produktif buah-buahan sebanyak 200 pohon (Mangga dan Alpokat)

Hadirir dalam kegiatan ini Camat cidadap (Yasa Hanapiah) Lurah Ciumbuleuit (Furkon), Komandan Depo Har 10 TNI AU dan para Komandan jajaran Depo Har 10 TNI AU. ( Tim JPCH  )

Check Also

Demi Sukseskan Program Citarum Bamin Dan Baop Sektor 22 Jalin Silaturahmi Dengan SKPD

Media Jabar.Net.Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah telah terlewati, ASN di jajaran Pemerint…