Media Jabar.Net.BANDUNG, – Pencanagan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat Provinsi dirayakan di Lapangan Desa Kayu Ambon Kota Lembang yang dihadiri Komandan Satgas Citarum Sektor Kodam III/Siliwangi dan seluruh Bupati Walikot yang ada di Peovinsi Jawa Barat. Selasa 30/04/2019.

Komandan Sektor 22 Citarum Kodam III/Siliwangi, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, yang mengawal kemajuan bidang penertiban sungai dan lingkungan wilayah Kota Bandung, Kecamatan Lembang KBB dan Kecamatan Cimenyan Kab. Bandung.

Merupakan salah satu diantaranya sebagai motor penggerak di masyarakat dengan pemerintah dalam pembenahan, penertiban, kebersihan dan penataan lingkungan sebagai sumber kebersihan sungai hingga ekosistem sungai bisa hidup kembali.

Dengan upaya yang serius itu satgas sektor 22 Citarum meningkatkan stabilitas lingkungan mengoptimalkan penghijauan lahan kritis yang sudah beralih fungsi jadi lahan pertanian tanaman palawija, bergerak bersama masyarakat dengan dukungan pemerintah kewilayahan hingga bersatu padu dalam pelaksanaannya.

Atas dasar diatas, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadis PM-Desa) Provinsi Jawa Barat (H. Dedi Supandi, S.STP, M.Si.) sebagai ketua pelaksana menyampaikan dalam pidatonya, terhimpun kembali sikap gotong royong dari masyarakat.

Muncul desa dan kelurahan yang berprestasi meningkatkan gotong royong dalam kinerja diatas yang bernaung dalam motifasi Satgas Sektor 22 Citarum adalah Kelurahan Babakan Ciparay Kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung sebagai juara 1 (satu) dan Desa Kayu Ambon Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat Juara 2 (dua) yang disusul oleh Kabupaten Garut, Bogor dan Sukabumi.

Kegiatan BBGRM bertema “dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Perkuat Inovasi Masyarakat Menuju Jawa Barat Juara” berisikan penilaian prestasi desa dan kelurahan terbaik tingkat Provinsi Jabar Tahun 2019 bidang Gotong Royong Masyarakat dalam rangka Citarum Harum bersama Satgas Citarum Sektor 22 Kodam III/Slw. di anak sungai cikapundung kampung sukamaju Desa Kayu Ambon Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat

Sarasehan GRM dengan tema “Membangkitkan Gotong Royong Masyarakat di Era Milineal” di hotel pesona bambu (29/04/19) diikuti Kabupaten dan Kota berikut para kepala desa dan lurah sehingga menghasilkan pelaksana terbaik tingkat Kabupaten dan Kota.

Gubernur Jawa Barat (M. Ridwan Kamil, S.T., MUD.) ketika diwawancarai awak media menyampaikan, “Gotong Royong merupakan implementasi dari Panca Sila dari sila pertama sampai yang terakhir, terutama dalam penegakkan kebersihan yaitu para pelaku industri yang tergerak dalam masyarakat jangan sampai limbahnya merugikan masyarakat yang hidup, yang dialirkan lewat sungai wilayah KBB yaitu Sungai Cikapundung hingga Sungai Citarum” tegasnya.

“Kita dibekali oleh Alloh sifat intelgensia dengan kecerdasan itu untuk memberikan solusi, dengan sikap gotong royong kita kuat karena kita bersama, kita hebat karena kita kompak, kita berjaya karena kita bersatu dan kita sukses karena kita bekerja keras” Pungkas gubernur.(Asep.M).

Check Also

Aksi Satgas Citarum Sektor 22 Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Bersihkan Udara Di Kota Bandung

Media Jabar .Net.Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan penyemprotan…