Dansektor 22 Kerahkan 6 Truk Tarik Tumpukan Sampah Di Kayu Ambon Lemang

Media Jabar.Net.LEMBANG, – Minggu (10-11-2019)Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, hari ini eksekusi gunungan sampah di Desa Kayu Ambon Kecamatan Lembang dengan mengerahkan 6 ( enam) unit armada truk yang akan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Gunungan sampah di desa kayu ambon bukan hal yang baru  beberapa bulan lalu juga pernah di angkut satgas citatum harum sampai 6 truk , pemerintah KBB belum mampu mengatasi persoalan tersebut.

walau Kepala Desa (Kades) Kayu Ambon, Hj. Ayi Rohayati, sudah beberapakali mengusulkan pengangkutannya ke Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) namun selalu mendapat jawaban bahwa Truk Pengangkut Sampahnya lagi tidak ada atau lagi tidak beroperasi.

Komandan Sektor 22 Citarum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, mengungkapkan, “Kami selalu kepikiran dengan adanya gunungan sampah di Desa Kayu Ambon ini, dan jelas sangat mengganggu bagi kesehatan  bagi penduduk setempat , kami berharap persoalan sampah ini bisa di pecahkan bersama,  ” tuturnya.

“Insyaa Alloh dengan mengerahkan 6 (enam) unit Truk. Untuk mengangkut sampah ke TPA Sarimukti, supaya Desa Kayu Ambon bukan lautan sampah lagi” ujarnya.

Subektor 16-22 Wilayah Kecamatan Lembang yang langsung di terjunkan bersama anggota nya , dengan karyabakti  ini  sub 16 berhasil mengangkut sampah sebanyk 6 Truk  dari pk.8 pagi hingga pk. 17 .00. sore hari .

(Asep.M/Jpch)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.