Media Jabar.Net.Bandung – Gema Sosialisasi Citarum Harum terus di gelorakan ,  sejak perpres No.15/tahun 2018 di keluarkan Presiden Jokowi , pasalnya Citarum salah satu sungai paling strategis di Indonesia , sungai yang  menghidupi 36 juta warga jawa Barat , Citarum sungai yang mengairi 3 waduk untuk kebutuhan Listrik Jawa – Bali, serta .

Dansektor 22 Kolonel Asep Rahman Taufik mensosialisasikan citarum harum Kamis (8/8/2019) di SDN Pasawahan Kelurahan Wates, Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung.

Dalam acara terasebut hadir subsektor  14 Peltu Syahril, Waka Polsek Regol , Camat Regol  Evi Alfarisi, Lurah Wates  Beti Salamah, Para guru serta orang tua murid dan ratusan siswa .

Kolonel Asep Rahman Taupik mengatakan ,”  sosialisasi kali ini kepada siswa sekolah dasar agar mereka paham sejak dini menjaga keberihan lingkungan , agar mereka tidak sembarangan buang sampah apalagi ke sungai ,’ Ucapnya.

” Kolonel Asep menambahkan kenapa sangat penting menjaga citarum , karena sungai citarum merupakan salah satu sungai yang strategis di Indonesia,  pasalnya 36 juta penduduk jawa Barat  masih memanpaatkan sungai citarum sebagai sumber kehidupannya, dan hingga saat ini citarum mengairi 3 waduk besar ,Saguling ,Cirata dan Jatiluhur untuk menggerakan turbin listrik yang memasok jawa – Bali , ” Tegas Dansektor 22.

Sementara Camat Bandung Kidul dalam kesempatan tersebut mensosialisasikan program kota Kota Bandung dengan Kang Pisman nya serta mengenalkan Drum Biofori , dalam kesempatan tersebut Dansektor 22 membagikan sembako dan hadiah kepada yang hadir yang bisa menjawab pertanyaan.

Para siswa sangat senang mendengarkan sosialaisasi tentang citarum , bahkan disela sela paparan Dansektor 22 siswa pada tertawa , karena di selingi guyonan ala Dansektor , sehingga tidak membuat jemu para peserta yang hadir.

( Asep.M/JPCH).

 

 

Check Also

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Wujudkan Cianjur Manjur Melalui TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri

Media Jabar.Net.Cianjur,- Bukti nyata membantu Pemerintah daerah dalam melaksanakan pemban…