Bupati Kampar Dalam Pencegahan Dan Penangulangan Stanting pada pademi covid 19

Kampar Media Jabar .Kampar –
Kompergensi pencegahan dan penangulangan stanting pada pademi covid 19 diwilaya Kabupaten Kampar
Bertempat di Aula kantor Bupati Kampar pada hari jum’at (5 /06/2020 ).Forkopemda kabupaten kampar yang di hadiri Anggota DPRD Pahmil s.e serta kepala OPD .

Dalam kesempatan itu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH.memberi arahan kepada seluruh aparatur pemerintah kabupaten kampar dalam sambutan nya menyampaikan,” dari tahun ke tahun angka stanting di Kabupaten Kampar terus menurun pada tahun 2019 yang masih menjadi fokus stanting dan berkat kerja pemda Kampar. Angka itu turun hingga 20 %, menjadi.3.desa dan ini yang harus menjadi perhatian kita ,”Ujar Catur.

Sebagai mana komitmen Presiden RI Joko Widodo yang terkait VISI arahan pembangunan tahun 2019/2020 yang salah satu instruksinya kepada Gubernur Bupati Camat hinggah kepala Desa untuk menyatuhkan langkah dan komitmen untuk menurunkan stanting diseluruh Indonesia.

Harapan Bupati Kampar Catur untuk kedepan mari kita bersama sama lebih fokus untuk menangani penurunan angka stanting di Kabupaten Kampar apalagi dimasa pademi covid 19 banyak orang kehilangan pekerjaan Ekonomi sulit sehingga dapat mengkatkan asupan makan bergizi terutama bagi ibu hamil anak belita inilah menjadi PR pemda Kampar ,” Ujarnya.

Dr Eduard sigalingging M Se Derektur SUPD kemedagri juga memberikan masukan pada saat telekonfren mengatakan stanting merupakan tanggung jawab kita bersama untuk itu sangat penting dengan harapan kita dapat duduk bersama untuk memberikan perhatian dan komitmen untuk menurunkan stanting melalui sumber daya dan sumber dana yang sudah menjadi standard WHO .” Pinta nya.

Diakhir acara Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH.memukul memberikan hadiah kepada perwakilan Kecamatan yang berhasil menurunkan angka stanting (Diskominfo Kampar) yoe.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.