Jaga Cagar Budaya, Rehab Kelas SDN 5 Nagri Kaler Purwakarta Siap Di Jalankan Oftimal

Media Jabar.Net.Purwakarta – Pembenahan Fasilitas pembangunan gedung sekolah terutama di tingkat Sekolah Dasar di wilayah Purwakarta dari tahun ke tahun perkembangannya semakin maju di bandingkan di wilayah lain.

Begitu juga yang sedang di kerjakan oleh pihak Sekolah SDN 5 Nagrikaler Purwakarta melalui bantuan Rehab dari Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 senilai Rp.246 juta, pihak sekolah sedang merehab tiga ruang kelas yang diperuntukan kelas 1,2 dan 3.

“Rehab kelas ini dikerjakan dengan swakelola namun atas instruksi dari pihak Disdik sengaja bangunan kelas ini tidak semuanya dipugar karena sekolahan ini satu-satunya cagar budaya jadi masih menggunakan dinding batu-batuan dan kaca tralis ini menjaga estetika budaya”Ujar H,Dede Rusdiana, SPd, MPd pada media di ruang kerjanya, Selasa (30/7)

Kepsek mengaku dengan adanya bantuan fisik dari pemerintah ini pihak sekolah tentunya terbantu, pihak sekolah akan mengerjakan bangunan sekolah ini dengan hasil maksimal.

“Kami juga adanya bantuan ini merasa terbantu terima kasih pa kadis H.Purwanto dan ibu bupati Ambu Annne semoga bisa bermanfaat bagi pendidikan.”tegas Pria yang juga Ketua K3 S kota Purwakarta ini.

Sedangkan pada tahun 2019 ini jumlah sekolah yang menerima bantuan rehab kelas totalnya ada 10 sekolah di kecamatan Purwakarta.

“Kami juga saling membangun koordinasi sesama para kepsek di kecamatan Purwakarta agar kompak bantuan ini di kerjakan dengan sebaik mungkin.”ucap kepsek yang pernah meraih penghargaan Prestasi dari gubernur Jabar.

Kepsek menambahkan bukan hanya pembanguan fisik yang sudah di jalankan di Purwakarta namun program pendidikan juga sedang di galakan demi kemajuan pendidikan.

” Semoga dunia pendidikan di Purwakarta menghasilkan prestasi baik nasional maupun lokal”pungkasnya.(Fuljo)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *