Gol Tunggal Beckham Membawa Persib U-19 Melaju ke Final

MEDIA-JABAR.NET, BEKASI – Persib Bandung U-19 melangkah ke final Liga 1 U-19 2017 setelah menundukan Pusamania Borneo FC U-19 di Stadion Wibawamukti Kabupaten Bekasi, Sabtu 4 November 2017. Kemenangan Persib dicetak oleh Beckham Putra melalui titik putih pada menit 13.

Di partai final nanti Liga 1 U-19, Persib U-19 akan berjumpa dengan Persipura Jayapura U-19. Yang pada pertandingan sebelumnya, Persipura U-19 berhasil mengalahkan Bali United U-19 dengan skor akhir 3-2.

Maung Ngora berhasil unggul melalui titik putih setelah pemain PBFC U-19 mengenai tangan di area kotak penalti. Beckham yang menjadi algojo penalti berhasil menjebol penjaga gawang Pusamania, Harlan Suardi.

Skor 1-0 membuat pertandingan semakin menarik. Saling serang diperagakan kedua tim. Persib tampil kolektif dengan permainan kaki ke kaki di lapangan tengah. Sedangkan Pusamania lebih banyak mengandalkan lebar lapangan dengan skema umpan silang ke mulut gawang.

Sebetulnya Beckham memiliki peluang mencetak gol kedua dengan memanfaatkan kesalahan gelandang bertahan Pusamania. Namun, aksi solo run pemain bernomor 93 itu tidak membuahkan hasil, padahal tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Pertandingan sempat diwarnai pelanggaran keras yang mengharuskan pemain dari kedua tim mendapat perawatan medis. Namun, hanya satu kartu kuning yang dikeluarkan wasit Budi Narimo yakni bagi kapten Pusamania, Habibi.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung U-19 tidak berubah. Maung Ngora melaju ke babak Final dan berjumpa dengan Persipura Jayapura U-19.

Bagikan Berita

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *