[01/06/2018 Jumat 20.21 wib]

Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani Tetapkan “Konya Kota Sufi Dunia”

Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani di Masjid Raya Al Zayyed Abu Dhabi.

Media-jabar.net Jumat 01/06/2018 Internasional – Nasional  President the World Peace Committee 202 Negara HE Mr Djuyoto Suntani menetapkan Kota Konya di Turki Selatan sebagai “Kota Sufi Dunia”. Penetapan bersamaan pada 21 Ramadhan atau 6 Juni 2018. Surat penetapan Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani dikirim ke Presiden Turki HE Mr Recep Toyib Erdagon dengan tembusan kepada Gubernur Konya.

Masjid Raja Kota Konya Turky.

Kota Konya dalam bahasa Turki Ottoman juga disebut Koniah, Konieh, Konia dan Qunia merupakan Kota di Turki Selatan. Dulu dikenal dengan nama Ikonium berpenduduk sekitar 800.000 jiwa.

Konya mengalami berbagai perubahan dalam silang Peradaban Dunia. Pada Tahun 1207-1273 di Konya menetap Tokoh Sufi Dunia Jalaludin Rumi. Sejak saat itu Konya didatangi para Sufi dari seluruh Dunia.

Museleum Konya Turki.

“Atas dasar itu saya sebagai Pemimpin Dunia yang membawahi Masyarakat International pada 202 Negara, menetapkan Konya sebagai Kota Sufi Dunia,” Jelas Tokoh Dunia yang legendaris ini.

Pemerintah dan Masyarakat Turki khususnya warga Kota menyambut baik penetapan Konya sebagai Kota Sufi Dunia oleh Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani.

Presiden Turki HE Mr Recep Toyib Erdagon.

“Pemerintah dan Rakyat Turki menyambut baik dan tersanjung dengan penetapan Konya sebagai Kota Sufi Dunia oleh Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani,” kata Presiden Turki HE Mr Recep Toyib Erdagon. (Den.MJ)

Check Also

Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Berbagi Takjil kepada Personel Pos Satgas

Media Jabar Net.Ambon – Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Arni Rahawarin, berbag…