Meriahkan HUT TNI AU 2019, Lanud Ats Gelar Pertandingan Gateball

Media-jabar.net Jumat 29/03/2019 Nasional – Jawa Barat – Kab.Bogor — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara Tahun 2019, Lanud Atang Sendjaja (Ats) menggelar pertandingan gateball, kegiatan tersebut diikuti oleh 10 Satker yang berada di Lanud Atang Sendjaja, ditambah Satbravo 90, Kompi C Paskhas dan Wingdikum. Acara pertandingan gateball dibuka oleh Komandan Wingdikum, Kolonel Sus Evi Zuraida, SH,MH, ditandai dengan pemukulan bola pertama, di lapangan Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja, Jumat 29 Maret 2019.

Sebelum membuka pertandingan, Danwingdikum mengingatkan seluruh peserta agar bermain secara sportif. “Lakukan pertandingan dengan selalu menjunjung tinggi sportifitas, dan jadikan pertandingan ini sebagai sarana silaturahmi, penuh kegembiraan, sehingga tetap terbangun keakraban yang sudah terbina selama ini”, ungkap Kolonel Sus Evi Zuraida.

Kasi Binjaskemil Lanud Atang Sendjaja Letkol Kes Petrus Subiyantoro, sebagai coordinator pelaksana pertandingan mengatakan bahwa pertandingan gateball ini sebagai wahana pencarian bibit pemain untuk Kabupaten Bogor sekaligus memberikan pengalaman bertanding bagi setiap personel guna menghadapi turnamen-turnamen gateball lainnya.

Kegiatan pertandingan diawali dengan pengarahan yang disampaikan oleh Kasibinjaskemil Dispers Lanud Atang Sendjaja kepada seluruh Kapten tim yang tujuannya agar pelaksanaan pertandingan dapat berjalan dengan lancar.

“Kendali tim ada pada Kapten tim, oleh sebab itu saya berharap setiap tim dapat mengikuti jadwal pertandingan secara baik dan bermain sesuai ketentuan pertandingan,” harap Letkol Kes Petrus Subiyantoro.

Pertandingan yang hanya memainkan satu kategori yaitu beregu, dan berhasil keluar sebagai pemenang adalah Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja (juara satu), disusul oleh Dinas Personel dan Staf Khusus Lanud Atang Sendjaja sebagai pemenang kedua dan ketiga.

“Kemenangan dari hasil Pertandingan gateball ini bertujuan untuk memotivasi personel agar lebih giat lagi berlatih dan mendalami teknik maupun strategi bermain gateball, sehingga dapat muncul atlet-atlet gateball berprestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional, khususnya yang berasal dari Lanud Atang Sendjaja,” ujar Kasibinjaskemil Lanud Ats. (David & Den.Mj)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Check Also

Alat Berat Terus Bergerak Normalisasi Sungai Cipamokolan

Media Jabar Net.Bandung – Tahun 2021 sebanyak 2 unit alat berat diterjunkan ke wilay…