Meriahkan HUT Proklamasi ke-74 Prajurit Denmako Kodiklatal Gelar Lomba Agustusan

Media Jabar.Net.Kodiklatal, – Minggu (18/8). Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Indonesia ke-74 tidak hanya dirasakan oleh masyarakat umum saja. Prajurit yang berdinas di Detasemen Markas Komando (Denmako) Komando Pembinaan Dokhtrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) pun tak mau ketinggalan dengan menggelar berbagai lomba kegiatan memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan dilapangan Apel Sindoro Denmako Kodiklatal.

Lomba yang diikuti prajurit strata perwira Bintara, tamtama dan Pegawai negeri sispil dilingkungan Satuan Kerja Denmako Kodiklatal tersebut di buka langsung Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata. Sedangkan lomba yang dipertandingan dalam peringatan HUT Proklamasi ke 74 Tahun 2019 ini antara lain lomba sepeda lambat, lomba memasukan belut ke dalam botol, lomba gigit koin sambil lari,lomba estefet tepung,lomba estafet pimpong dan lomba make up.

Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata dalam sambutanya menyampaikan bahwa perlombaan 17 Agustus menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia termasuk prajurit TNI bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 agustus yang bisa didapatkan.

Menurutnya selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, lomba 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar prajurit semua strata dilingkungan Denmako Kodiklatal. “Lomba ini memiliki makna dan filosofi dari masing-masing yang dipertandingkan salah satunya konsentrasi untuk individu dan kekompakan untuk keolmpok.” Jelas Pamen Melati tiga dipundak ini.

Dalam lomba tersebut terlihat para peserta sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba agar memperoleh kemenangan. Seperti yang disampaikan Kasatma Denmako Mayor Laut (E) Atar yang berhasil memenangkan lomba estafet gigit koin secara beregu.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *