Kalapas Bersama Warga Binaan Paledang Bogor Peringati Malam Maulid Nabi Muhammad SAW 

Kalapas Bersama Warga Binaan Paledang Bogor Peringati Malam Maulid Nabi Muhammad SAW 

Media-jabar.net Senin 19/11/2018 Jawa Barat – Kota Bogor — Dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW., yang juga merupakan salah satu hari besar umat Islam, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Paledang Kota Bogor, Teguh Wibowo, untuk kali ini pelaksanakan acara tersebut di lakukan pada malam hari, usai melaksankan Shalat Isya Berjamaah bersama seluruh warga binaan, senin 19 November 2018.

Acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW., dilaksanakan di Aula Graha Sahardjo Lapas Kelas IIA Bogor, jalan Paledang no. 2 Bogor. Hadir dalam acara tersebut para tamu undangan diantaranya, Ketua DPRD Kota Bogor, perwakilan Walikota Bogor (Kasubag Kemas), perwakilan dari unsur TNI (Denpom Bogor, Batalion 315/Garuda, Pom AU), perwakilan Polresta Bogor Kota, Pemerhati Lapas, perwakilan dari media-jabar grup dan Aliansi Media Massa Nasional Indonesia (AMMNI) serta Para Ulama Kota Bogor, senin (19/11).

Selah pembacaan ayat suci al Qur’an dan Saritilawah, serta dilakukan penampilan pembacaan Maulid Nabi yang di ikuti oleh seluruh yang menghadiri di acara, dilanjutkan dengan pembagian pemenang hadiah untuk para warga binaan yang mengikuti lomba baca al-Qur’an dengan baik, dan pembagian hadiah tersebut langsung di berikan oleh Kalapas Paledang.

Dalam kesempatannya Kalapas Paledang Kota Bogor, Teguh menyampaikan tentang  harapannya kepada Walikota Bogor untuk di kegiatan acara yang sama, nantinya bisa dilakukan di Lapas, “kepada bapak walikota Bogor, untuk acara-acara kedepannya, dalam lomba baca al-Qur’an bisa di lakukan disini. Agar bisa juga memberikan apresiasi kepada warga binaan yang selama ini belajar didalam lapas,” terangnya.

(Den.Mj)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *