Kesehatan Warga Perbatasan, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Adakan Pengobatan Keliling

Media-jabar.net | Papua – Merauke  — Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan bentuk kepedulian dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksankan pengobatan keliling bagi warga Kampung Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (12/09/2019).

 

Dikatakan Dansatgas, kegiatan pengobatan keliling bagi warga yang berada didekat pos ini merupakan pelayanan kesehatan lanjutan dari pengobatan massal yang telah dilakukan beberapa waktu yakni di RT 03 Yakyu, Distrik Sota dan di Kampung Tomerau, Distrik Neukenjerei.

 

‘’Karena melihat masih adanya keluhan masyarakat, tentang susahnya menjangkau Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya dikarenakan keterbatasan transportasi dan jarak. Kita (Satgas) berinisiatif menyelenggarakan layanan kesehatan keliling gratis dari rumah ke rumah,’’ ujarnya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, (11/9/2019) tersebut, dipimpin langsung oleh Serka Abdul Hanif, yang sehari-hari menjabat sebagai Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Rawabiru, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Satgas, untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat, khususnya warga perbatasan yang berada di Kabupaten Merauke ’’ terang Mayor Inf Rizky.

 

“Tercatat 18 orang mendapat pelayanan kesehatan dalam pengobatan yang dilakukan, dengan berbagai macam keluhan diantaranya, batuk, flu, sakit kepala, sakit pinggang, dan kulit,” tambahnya.

 

Salah seorang warga Bapak
Carel Dimar, mengatakan bahwa warga Kampung Rawabiru sangat berterimakasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pos Rawabiru Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

 

‘’Saya sangat senang dengan kemurahan hati Bapak TNI, yang rela datang langsung ke rumah – rumah masyarakat. Terima kasih Bapak Tentara, telah memberikan pengobatan kepada kami yang sakit, tanpa kami harus jauh-jauh berobat ke Puskesmas,’’ ucapnya.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *