Kunjungan Imigrasi Kelas II, SPKKL Tual Tunjukkan Surveillance System

Kunjungan Imigrasi Kelas II, SPKKL Tual Tunjukkan Surveillance System

Media-jabar.net Rabu 26/06/2019 Nasional – Maluku — Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla menunjukkan kemampuan surveillance system yang dimiliki, saat mendapat kunjungan jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tual, di Kantor SPKKL Tual, kemarin (25/6/2019).
Kepala SPKKL Tual Mayor Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi. menerima langsung kedatangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Andi Setyawan, A.Md., IM, M.P.A. ini usai aktivitas rutin olahraga bersama setiap Selasa pagi. Turut serta dalam kunjungan itu yaitu Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimgirasian  Ari Wibowo, Kasubsi Ijin Tinggal Keimgirasian Abdul Malik Djaenadi, dan staf seksi Teknologi Informasi Keimgirasian Gerald Candra Tuhuteru.
Andi Setyawan mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus  meningkatkan sinergitas antara kedua instansi dalam melaksanakan pelayanan tugas kepada masyarakat.
Menanggapi hal itu, Rizal Ufer menjelaskan tentang tugas dan fungsi SPKKL Tual sebagai stasiun pemantau keamanan dan keselamatan laut diperairan Tual dan sekitarnya yang dibantu dengan alat pemantau. Merekapun melihat secara langsung cara kerja Dasboard Automatic Identfication System (AIS) yang diperagakan oleh Lettu Bakamla Helwan Andriansyah, S.Psi.
Sistem ini, kata Rizal, menggunakan citra satelit yang befungsi untuk memonitor seluruh pergerakan kapal di wilayah kerja SPKKL Tual. Dijelaskannya bahwa wilayah kerja SPKKL Tual meliputi Kepulauan Maluku Tenggara Barat, Maluku Barat Daya, Maluku Tenggara, dan Kota Tual.
Diakhir pertemuan itu, Kepala Imigrasi mengatakan kedepannya bermaksud memperkuat hubungan kedua instansi dalam tugas dan pelayanan dengan melakukan patroli bersama untuk menertibkan kapal-kapal asing yang terpantau pada wilayah kerja kedua instansi. (Humas Bakamla/ Den.Mj)
Editor & Penerbit: Den.Mj
Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.