Dua Terduga Pelaku Tipikor Dana Bencana Rp 495.500.000 Dilimpahkan Ke Kejari Majalengka

Media Jabar.Net. MAJALENGKA, – Dua orang diduga pelaku tindak pidana korupsi (Tipikor) yang ditangani Polres Majalengka sudah tahap II dan dinyatakan P21

Menurut Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad kasus Tipikor yang menyeret ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) Amanah berikut bendaharanya dinyatakan telah lengkap (P21).

Dua tersangka yang terlibat dalam kasus Tipikor dan penyalahgunaan wewenang dalam jabatan terkait dana bantuan untuk bencana alam pergeseran tanah di blok Cigintung Desa Cimuncang Kabupaten Majalengka dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Majalengka, Selasa (20/2/2018).

“Karena sudah dianggap lengkap, kedua tersangka untuk tahap II kita limpahkan ke kejari. Berkas dokumen para tersangka telah dinyatakan lengkap (P21) oleh kejari pada (3/10/2016) lalu,” paparnya.

Kedua tersangka itu menurut Kapolres diantaranya Berinisial MY (44) ketua Pokmas Amanah dan J (43) sebagai bendahara Pokmas tersebut. Keduanya merupakan Warga Desa Cimuncang Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka.

 

“Dugaan Tipikor penggunaan dana bantuan keuangan sebesar Rp 9 Milyar yang bersumber dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2014, untuk bencana alam pergeseran tanah di blok Cigintung Desa Cimuncang Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka. Negara dirugikan sebesar Rp 495.500.000,” imbuh Kapolres.

 

Selain menyerahkan kedua tersangka, Polisi juga juga menyerahkan barang bukti berupa sejumlah dokumen dan rekening Bank.(Nano)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *