Di Majalengka Sejumlah Pendidik Taman Kanak-Kanak di Training oleh Trainer Nasional

Media Jabar.Net.MAJALENGKA, – Sejumlah Tenaga pendidik Taman Kanak-kanak di bawah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Majalengka memadati Gedung SKB Majalengka. Mereka hadir untuk mengikuti Training of Teacher, Rabu (21/03/2018)

Sebanyak kurang lebih 480 Guru Taman Kanak-kanak, terlihat antusias mengikuti setiap intruksi baik lagu maupun yel-yel yang diteriakan Trainer Nasional asal Jawa Timur yakni Kak Kusumo Suryo Harjuno. Sesekali Trainer kocak tersebut memperagakan gerakan dan diikuti semua Guru utusan tiap TK se-Kabupaten Majalengka sehingga suasana benar-benar heboh dan spektakuler

Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Majalengka Nining Adiningsih menyebutkan, acara Training of Teacher “Ice Breaker merupakan agenda tahunan IGTKI yang diselenggarakan empat kali dalam setahun.

Kegiatan tersebut menurut Nining bertujuan untuk meningkatkan uji kompetensi guru. Serta mendorong kemampuan Guru saat melaksanakan interaksi dengan siswa di depan kelas.

“Kita sengaja menghadirkan Trainer Nasional dari Surabaya yaitu Kak Kusumo Suryo Harjuno yang audah kita booking tiga bulan lalu. Dan alhamdulillah respon para Guru sangat bagus, karena Trainer.memberikan banyak tips agar para Guru TK ini tidak loyo saat berada di depan kelas,” paparnya

Bukan hanya itu, sebagai pendidik di Taman Kanak-kanak yang nota bene berhadapan dengan para siswanya yang masih berusia balita, Guru juga dituntut membuat suasana tidak membosankan dengan kata lain suasana yang segar dan heboh.

“Sebagai ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak, saya berharap acara Training of Teacher ‘Ice Breaker ini akan membawa spirit baru bagi para Guru TK ini dan ilmu yang mereka dapat dari Kak Kusumo suryo Harjuno dapat mereka terapkan sepulang dari kegiatan ini,” pungkasnya (Nano)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *