Media-jabar.net | Wali Kota Bogor Bima Arya menyaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menjadi orang pertama yang disuntik vaksin. Setelah mengikuti serangkaian proses vaksinasi di Puskesmas Tanah Sareal, Dedie Rachim pun tampak terlihat normal dan kembali beraktivitas seperti biasa, Kamis (14/1/2021),.

Meski sempat mengaku tegang, Dedie mengaku lega usai divaksin. Seluruh tahapan pun dilalui dengan lancar. “Sebuah kehormatan bagi saya yang mendapatkan kesempatan pertama dapatkan vaksin. Jadi saya merasa awalnya memang cukup tegang. Tetapi setelah proses dilaksanakan, seperti biasa lah yah. Alhamdulillah lancar semuanya,” ungkap Dedie Rachim yang didampingi sang istri tercinta, Yantie Rachim.

Dalam kesempatan tersebut Dedie Rachim pun memberikan pesan kepada masyarakat bahwa vaksin yang disuntikan kepada dirinya sama dengan yang akan diberikan kepada masyarakat luas nantinya, termasuk vaksin yang Presiden Joko Widodo sudah terima sebelumnya.

“Saya ingin juga menyampaikan pada masyarakat Insya Alah vaksin ini aman. Saya sudah melakukan proses observasi 30 menit pascavasksianasi dan kelihatannya tidak ada gejala (efek samping) apa-apa. Saya merasa sehat. Dan mudah-mudahan nanti para tenaga kesehatan yang akan mendapatkan suntikan vaksin berikutnya tidak ada gejala yang berarti dan mudah-mudahan semuanya aman,” jelas mantan Direktur KPK ini.

Usai diobservasi 30 menit, Dedie Rachim tampak segar seperti ia datang ke Puskesmas tanah Sareal. Bahkan, ia melanjutkan aktivitas seperti biasa. “Saya pikir gak masalah. Kita beraktivitas lagi. Sambil observasi tadi kita dapat sosialisasi dari petugas Puskesmas menyampaikan rangkaian proses. Kemudian juga kira-kira apa yang harus dilakukan oleh peserta. Selebihnya menunggu saja. Tadi saya ditanya, ada pegel atau tidak? Tapi alhamdulillah sampai sekarang tidak ada apa-apa,” kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya secara resmi membuka Kick Off Vaksinasi Covid-19 Kota Bogor.

Editor & Penerbit : Den.Mj

Check Also

Sektor 22 Tabur Bios 44 Yang Bisa Meningkatkan Hasil Pertanian dan Perikanan

Media Jabar.Net.Bandung – Sungai merupakan sumber kebutuhan bagi kehidupan manusia, …