Simulasi Mitigasi Bencana Kel.Cibogor Kec.Bogor Tengah Kota Bogor

Simulasi Mitigasi Bencana Kel.Cibogor Kec.Bogor Tengah Kota Bogor

Media-jabar.net Sabtu 12/01’2019 Jawa Barat – Kota Bogor — Bertempat di jalan  Ardio Rw. 05 Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, kota Bogor digelar kegiatan simulasi mitigasi bencana.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD Kota Bogor, Dinas Sosial Kota Bogor, PMI Kota Bogor, Tagana Kota Bogor, Katana Kelurahan Cibogor, dan warga masyarakat Ardio, sabtu 12 Januari 2019.

Menurut Lurah Cibogor Arif Rusdiman, “kegiatan simulasi mitigasi bencana adalah sebagai kegiatan memberi pemahaman kepada warga masyarakat didalam menghadapi bencana, kesiapan fisik dan mental masyarakat yang harus ditingkatkan, terlebih saat ini cuaca sangat tidak stabil dan kerap terjadi bencana. Kami berharap semoga dengan kegiatan ini kami dan warga masyarakat Cibogor dapat belajar dan bekerjasama dalam menghadapi segala macam kejadian dan peristiwa. Dan semoga kegiatan seperti ini mampu menjadi pelajaran dan mampu menimalisir korban bencana yang banyak.Seperti kata slogan kami #Siap Untuk Selamat,” ujar Lurah.

Masih ditempat yang sama, Babinsa Cibogor Serda Saiful Rohman menambahkan, “dalam kegiatan simulasai mitigasi bencana yang hari ini kami laksanakan adalah sebagai bentuk kegiatan pendidikan pembelajaran kepada semua unsur masyarakat dalam menghadapi masalah bencana yang saat ini kerap terjadi. Guna menimalisir korban pada bencana, masyarakat Cibogor perlu dibekali ilmu mitigasi bencana. Kami berharap semoga kegiatan ini menjadi manfaat untuk kita semua dan semoga unsur semua lapisan dapat berjalan berkesinambungan dan bersinergi kepada penerapan kinerja pembinaan diwilayah,” tambah Babinsa. (ria/ Den.Mj)

 

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *