SAMBUT HARI JUANG KARTIKA, KOREM 061/SK GELAR DO’A BERSAMA

SAMBUT HARI JUANG KARTIKA, KOREM 061/SK GELAR DO’A BERSAMA

Media-jabar.net Jumat 07/12/2018 Jawa Barat – Kota Bogor — Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2018, Korem 061/Suryakancana menggelar acara doa bersama bertempat di Masjid Nur Inayah Korem 061/Suryakancana, Jum’at (7/12).

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 061/Sk, para Kasi Rem 061/Sk, Para Dan/ Kabalak Aju Jajaran Korem 061/Sk, Danyonif 315/Grd serta lebih kurang 200 Prajurit dan PNS Jajaran Korem 061/Sk.

Dalam sambutan Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mohamad Hasan yang dibacakan oleh Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono menyampaikan, “ada dua poin penting yang dapat diambil dari doa bersama dalam peringatan Hari Juang Kartika 2018, Pertama mempertahankan semangat juang internal prajurit TNI-AD, Kedua mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI-AD bahwa kemanunggalan dengan rakyat merupakan satu hal yang membawa kepada kemenangan dan kesuksesan operasi,” paparnya, jumat (07/12).

“Kegiatan doa bersama yang kita laksanakan ini adalah salah satu bentuk ibadah permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan keamanan serta kelancaran dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika Tahun 2018, yang akan dipusatkan di Ambarawa (tempat terjadinya pertempuran melawan penjajah yang dikenal dengan Palagan Ambarawa) dan juga untuk mendoakan saudara saudara kita yang terkena musibah dimanapun berada semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah,” sambung Kasrem 061/Sk Letkol Kav Eko Saptono.

“Do’a bersama ini dilaksanakan agar TNI AD tetap kokoh dan solid dalam mengemban tugas menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, menjaga keselamatan bangsa dan negara serta mempersatukan seluruh komponen dan juga elemen bangsa guna tetap tegak kokohnya NKRI ini begitu penting untuk tetap terus dilaksanakan,” pungkasnya.

Setelah mendengarkan sambutan Danrem 061/Sk, kegiatan dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh KH. Encep Ahmad Suja’i (pimpinan Ponpes Darunajah Cimanggu). KH. Encep mengajak kepada seluruh yang hadir agar bersama-sama mengaminkan do’a yang dipanjatkan, agar apa yang menjadi permohonan kita bersama dikabulkan oleh Allah SWT.

Terlihat kegiatan do’a bersama tersebut berlangsung dengan khusuk, memohon agar seluruh rangkaian Hari Juang Kartika Tahun 2018 dapat berjalan dengan lancar dan aman. (Pen 061/Sk/Den.Mj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *