Ratusan Mahasiswa Tolak Pencatutan Gelar Sarjana Wakil Ketua DPRD Kota Bogor

Media-jabar.net | Nasional – Jawa Barat – Kota Bogor — Petisi ratusan mahasiswa yang ditanda tangani bersama menolak pencatutan gelar akademik yang diduga oleh oknum pejabat tinggi di gedung Dewan Kota Bogor.

Aktivis Kemahasiswaan Iksan Awalludin mengatakan, kami mahasiswa dengan tegas menuntut adanya pencatutan gelar akademik yang diduga digunakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, dalam hal ini gelar S.IP Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Eka Wardhana,” ungkap Iksan kepada sejumlah awak media, Minggu (17/11).

“Ya, berdasarkan kajian kami, gelar S.IP yang digunakan Eka Wardhana diduga kuat, dicatut dengan melanggar nilai – nilai aturan pendidikan, bahkan jika terbukti benar ini melanggar hukum,” tambah Iksan.

Iksan menuturkan, dalam kajian kami mendapatkan informasi bahwa, ijasah Eka Wardhana, berasal dari kampus STISIP Syamsul Ulum Sukabumi yang lulus pada tahun 2006 Jurusan dan Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Namun gelar akademik yang diraih adalah Sarjana Ilmu Politik (S.I.P).”

“Bukan seharusnya dari jurusan dan program studi tersebut adalah S.Ap bukan S.I.P,” tutur Iksan.

Lebih lanjut Iksan mengatakan, dari hasil penelusuran warga yang mengadukan kepada kami mahasiswa, ada keganjilan nilai – nilai yang ditemukan dari hasil print Forlip Dikti.”

“Ya, data dan informasi yang diberikan warga kepada kami ada nilai SKS bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang 0, Itu adalah wajib dalam MKDU, bagaimana mungkin bisa nilai SKS matakuliah tersebut 0 bisa jadi Sarjana,” tegas Iksan.

“Karena itu kami akan menindaklanjuti permasalahan ini, sangat tidak baik jika seorang pejabat mencatut gelar akademik, ini sudah menipu rakyat dan membohongi dunia pendidikan,” pungkas Iksan. (Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.