Padusa SMPN 14 Raih Kehormatan Tampil di Padjadjaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota

Media-jabar.net | Jawa Barat – Kota Bogor — “Alhamdulillah”, itulah kata-kata yang terucap atas prestasi yang diraih tim paduan suara (padusa) SMP Negeri 14 Kota Bogor. Mereka mendapat kehormatan tampil dalam pembukaan Turnamen Pencak Silat Padjadjaran Cup Open 2019 Piala Kapolresta Bogor Kota, yang digelar di Gedung Convention Hall Botani Square, jalan Padjadjaran Kota bogor, pada Kamis (19/12).

“Alhamdulillah, tentunya ini sangat membanggakan dan harus disyukuri, apalagi bisa tampil di hadapan bapak Kapolresta Bogor Kota, bapak Wakil Walikota Bogor dan Kadisdik Kota Bogor serta seluruh unsur Muspida Kota Bogor. Apalagi bapak Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser S.IK, M, HUM., yang membuka acara tersebut,” kata Ibu Eli Noormalia, S.Pd., selaku Guru SMP Negeri 14 Kota Bogor, saat ditemui awak media usai acara.

Tim paduan suara ini, lanjut Ibu Eli, berjumlah 24 orang yang berasal dari siswa kelas 7 dan Kelas 8. Mereka mengumandangkan 2 lagu bagimu negeri dan tanah air ku.

Terpilihnya tim paduan suara SMP Negeri 14 kota bogor tampil di hadapan Kapolresta Bogor Kota dan Wakil Walikota Bogor tentu bukan tanpa alasan. Kesempatan tampil pada event pembukaan Turnamen Pencak Silat Padjadjaran Cup Open Piala Kapolresta Bogor Kota tersebut tentu merupakan tugas yang menantang dan harus direspon dengan penuh tanggungjawab.

Ditambahkan Kresna Pragita sujiwa, S.Pd., yang juga selaku guru pembimbing di SMP Negeri 14 Kota Bogor mengucapkan, “saya sangat berterima kasih, karena dapat diberikan kesempatan untuk mengambil peran pada event prestisius ini. Anak-anak dan siapa pun yang terlibat pada kegiatan ini, perlu di dorong dan difasilitasi, sehingga bisa menunjukkan penampilan yang sebaik-baiknya,” ujarnya.

Berhubungan dengan hasil penampilan tim paduan suara SMP Negeri 14 Kota Bogor, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, H. Fahrudin S.Pd menyampaikan apresiasinya.

“Saya ikut bangga, karena tim paduan suara SMP Negeri 14 Kota Bogor dapat menjalankan tanggungjawab yang diemban,” kata H. Fahrudin, S.Pd .

Karena itu, lanjut H. Fahrudin, S. Pd, ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan itu, baik dari pihak SMP Negeri 14 Kota bogor, pembimbing, pelatih apalagi para anggota paduan suara sehingga bisa tampil dengan maksimal. Hasil latihan yang keras dan penuh semangat telah menunjukkan hasilnya.

Masih menurut H. Fahrudin S.Pd, kesempatan tampil di hadapan Kapolresta Bogor Kota dan Wakil Walikota Bogor dan seluruh unsur Muspida Kota Bogor sangat langka dan belum tentu akan terulang, maka tidak ada jalan lain selain harus tampil maksimal.

Keberhasilan penampilan tim paduan suara SMP Negeri 14 Kota Bogor juga berkat hasil bimbingan dari Kresna Pragita Sujiwa, S.Pd dan Eli Noormalia, S.Pd yang secara intensif menggembleng para siswa-siswinya agar bisa tampil maksimal. Untuk itulah, SMP Negeri 14 berlatih terus untuk lebih memaksimalkan lagi yang telah diberikan oleh pembimbing. (H/ Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.