Kota Bogor Gelar Sosialisasi Program P4GN Dan Sosialisasi Bahaya Radikalisme

Kota Bogor Gelar Sosialisasi Program P4GN Dan Sosialisasi Bahaya Radikalisme

Media-jabar.net Rabu 05/12/2018 Jawa Barat – Kota Bogor — Melalui peran serta Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah dan Puskesmas se Kota Bogor, sekitar pukul 09.30 WIB bertempat di Ruang Sri Baduga Balaikota Bogor Jalan Ir. H. Juanda no.10. Kelurahan Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, digelar kegiatan sosialisasi Optimalisasi Program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika) dan Sosialisasi Bahaya Radikalisme melalui peran serta Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah, dan Puskesmas se Kota Bogor, Rabu, 5 Desember 2018.

Acara tersebut dibuka oleh Sekdakot Bogor Drs. Ade Syarif Hidayat, dan dihadiri oleh Drs.Setya Budi.MM (Kepala BNN Kab.Bogor), Dr. Ayi Dwi Sartika (RS Marzuki Mahdi), Agung Trisa Putra Fadillah Burdan.SH (Jaksa muda Kejari Kota Bogor), AKP Silaen Juanda (Wakasat Narkoba Polresta Bogor Kota), Kapten Inf Jasmungin (Danramil Tanah Sareal),
Babinsa se Kota Bogor, Bhabinkamtibmas se Kota Bogor, Lurah se Kota Bogor, Para Kasie Trantib Kelurahan se Kota Bogor, dan Kepala Puskesmas se Kota Bogor.

Acara kegiatan tersebut meliputi, Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Do’a, Sambutan Sekdakot Bogor sekaligus membuka acara.

Menurut Drs. Ade Syarif Hidayat, “pembangunaan Kota Bogor jangka panjang 2025 dengan visi dan misi ingin mewujudkan kota Jasa yang aman dan amanah. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan sejatinya daya dan upaya dalam mencegah peredaran bahaya narkoba baik kalangan pegawai, anak muda dan instansi. Di dunia telah mencapai catatan 17.1% penyalahgunaan dan peredaran pengguna Narkoba yg semakin meningkat setiap tahunnya. Ada sekitar 24% pengguna dan penyalahgunaan narkoba yang terjadi di kalangan pelajar, dan ini merupakan tugas kita untuk ikut memberi arahan kepada para pelajar teehadap bahaya narkotika. Begitu juga tentang bahaya Radikalisme yang merupakan bahaya yang saat ini sedang ramai terjadi di berbagai aspek kehidupan,” tutur Ade dalam pidatonya.

Nara Sumber Materi disampaikan oleh,
Kepala BNN Kab. Bogor, Puskesmas Kota Bogor, Kejari Kota Bogor, Danramil 0606/Tanah Sareal, Wakasat Narkoba Polresta Bogor Kota.

Menurut Danramil 0606/Tanah Sareal Kota Bogor dalam sambutan nya mengatakan, “peran aktif jajaran pemerintahan kelurahan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah sebagai tonggak maju nya daerah tersebut, dimana tugas pungsi 3 pilar dalam mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan amanah dapat dilaksanakan dengan menjalin sinergitas. Dan kami berharap semoga dengan hasil dari kegiatan ini pelaksanaan tugas diwilayah dapat dilaksanakan sesuai harapan untuk menjadikan Kota Bogor aman, nyaman dan amanah,” pungkasnya. (ria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *