GTP Peringati Hari Pahlawan di Aspol Sindang Barang

Ketua GTP Hj. Irawati. (foto: Den.Mj)

Media-jabar.net | Jawa Barat – Kota Bogor — Dalam memperingati Hari Pahlawan, Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) turut memperingati Hari Pahlawan dengan menanam pohon berbuah di Asrama Polisi (Aspol) Sindang Barang, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu pagi 10 November 2019.

Kegiatan penanaman bibit pohon buah tersebut, selain dihadiri oleh para duta GTP juga tidak luput dari salah satu  inisiator GTP yakni Heri Cahyono yang selalu aktif dalam penanaman bibit pohon di setiap minggunya.

AKBP Ade Chadijah. (foto: Den.Mj)

AKBP Ade Chadijah perwakilan dari pihak asrama polisi mengatakan, bahwa dirinya mendukung gerakan tanam pohon yang dilakukan oleh GTP, Ade juga berharap agar penanaman tidak hanya dilakukan di Asrama Polisi Sindang Barang saja, melainkan bisa dilakukan di semua tempat di wilayah Kota Bogor.

“Kami sangat mendukung penanaman bibit pohon ini, karena inikan baik. Dilanjutkan terus yah ditempat tempat lain,” kata Ade.

Seperti yang disampaikan Ketua GTP Hj. Irawati kepada awak media-jabar.net  ada lima puluh bibit pohon yang hari ini yang ditanam, sumbangsih dari Dinas Pertanaman dan juga dari warga sekitar.

“Ada 50 (lima puluh) bibit pohon buah yang di tanam, dan ini sumbangsih. Kita juga mengucapkan terimakasih dari Dinas Pertamanan juga, dari GTP dan dari warga,” ucapnya, Minggu (10/11).

Dalam memperingati Hari Pahlawan, Irawati selaku ketua GTP mengatakan bahwa penggiat-penggiat GTP bisa disebut sebagai pahlawan dibidang lingkungan.

“Penggiat-penggiat GTP ini juga bisa dibilang pahlawan, cuma kita pahlawannya dibidang lingkungan, mudah-mudahan bisa membawa semua kepihak masyarakat, untuk bisa menjadi penggiat GTP untuk kedepannya lebih banyak,” ujarnya.

Ditambahkan Irawati, penanaman pohon di asrama polisi sindang barang dilakukan untuk memaksimalkan ruang terbuka hijau di area tersebut menjadi lebih rindang, serta antusiasme dari pihak asrama polisi sindang barang juga menjadi alasan dilakukannya penanaman pohon di asrama polisi tersebut untuk yang kedua kalinya.

 

Irawati mewakili pihak GTP menghimbau seluruh masyarakat Kota Bogor ikut serta menanam pohon, untuk menghijaukan kembali Kota Bogor. (Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.