Dua Organisasi Pers Layangkan Surat Klarifikasi Kepada Panitia BSF/Cap Go Meh 2019 Atas Diskriminasi

Dua Organisasi Pers Layangkan Surat Klarifikasi Kepada Panitia BSF/Cap Go Meh 2019 Atas Diskriminasi

Media-jabar.net Sabtu 23/02/2019 Nasional – Jawa Barat – Kota Bogor — Dampak yang telah dilakukan oleh panitia BSF (Bogor Street Festival) / Cap Go Meh (CGM) terhadap beberapa awak media yang juga merupakan sebagai anggota Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Kota Bogor berinisial (SL) terus berlanjut, karena hingga saat ini pihak CGM masih diam.

“Pokja akan melayangkan aksi perotes secara resmi hari Sabtu besok,” kata humas Pokja Ii Syafrillah di lobi Hotel Salak Bogor, Jum’at sore (22/02/19).

Menurut Ii yang menjabat Humas Pokjawan Kota Bogor  mengatakan bahwa, sikap arogan panitia CGM sudah berlebihan, terbukti hingga saat ini sejumlah berita diterbitkan, belum juga merespon keluhan yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut, humas Pokjawan Kota Bogor, Ii Safrillah menepis tudingan miring sejumlah pihak yang mengatakan bahwa pokja tidak melakukan profesional jurnalis. Sehingga langkah pokja melakukan klarifikasi tetap berlanjut.

“Semua anggota pokja sudah terdaftar di humas Pemkot, Korem 061/SK, Kodim 0606 dan Polresta Bogor Kota,” tegas Ii geram.

Sementara itu, Ketua FPII (Forum Pers Independen Indonesia) Korwil Kota Bogor Ibrahim Hermawan mengatakan, pihaknya akan mendukung langkah yang dilakukan Pokjawan Kota Bogor melakukan klarifikasi atau somasi.

“FPII juga akan melayangkan surat serupa dengan tembusan kepada FPII Setwil Jawa Barat dan Seknas FPII,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, hal seperti ini mestinya tidak terjadi jika panitia CGM berlaku profesional dalam mengelar event besar seperti ini,” tukasnya. (Den.Mj)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *