Sub 4 Sektor 22 Bersihkan Sungai Ciregol Angkat Sampah 450 Kg

Media Jabar.Net.BANDUNG,- Satgas Citarum Sektor 22 Sub 4 ditengah maraknya Virus Corona tetap melaksanakan giat pembersihan sampah dan tanaman liar di sungai Ciregol yang berada di wilayah pasar kembar RW 02 Kel. Ciseureuh, kec. Regol, Kota Bandung, Selasa (24/3/2020).

Kegiatan dilakukan bersama Baraya Sektor 22 dan Gober Kelurahan Cisureuh, dengan tujuan guna kelancaran aliran sungai dan mengantisipasi datangnya hujan. Selain itu, untuk meminimalisir sumber penyakit akibat dari genangan air, serta dalam mengantisipasi pencegahan dan penyebaran  Covid-19.

“Setelah apel pengecekan personil, kami langsung melaksanakan karbak (karya bakti) pembersihan sampah dan tanaman liar di sungai Ciregol pasar kembar RW 02 Kel. Ciseureuh, kec. Regol”. Jelas Dansub 4 Sertu Agus Tardiman.

“Karya Bakti hari ini, daerah sasaran pembersihan sungai sepanjang kurang lebih 200 meter. hasilnya, kita mengangkat sampah dan rumput liar sebanyak 450 kilogram, untuk selanjutnya dibuang ke TPS terdekat”. terangnya.

Setelah menjalankan tugasnya, Sertu Agus menghimbau kepada Baraya dan gober untuk membersihkan diri selepas kegiatan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan penyebaran  Virus Covid -19.

“Sesuai arahan Pimpinan, kita tetap waspada, apabila Selepas melaksanakan kegiatan untuk antisipasi penyebaran virus corona, agar menjaga kebersihan”. Pungkasnya.

Asep/jpch

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.