Lurah Karasak Monitoring Campak Rubela

Media Jabar.Net. – Bandung.

Campak dan rubella? Keduanya adalah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi virus. Penyebab campak adalah Morbilivirus, dan rubella disebabkan oleh golongan togavirus. Gejala-gejala penyakit campak dan rubella mirip sebagiannya, yaitu adanya demam disertai ruam.

Bedanya adalah anak yang mengalami campak seringkali tampak terlihat lebih sakit, yaitu disertai mata merah, batuk, sesak, dan diare.

Sebagai penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus, penderita campak akan sembuh dengan sendirinya, seiring waktu dan kekebalan tubuh yang melawan virus. Tetapi campak mematikan karena komplikasinya, yaitu radang paru (pneumonia), diare dengan dehidrasi (kekurangan cairan) berat, dan ensefalitis (peradangan di jaringan otak dengan konsekuensi kecacatan seumur hidup, jika penderitanya tidak meninggal). Campak juga dapat menyebabkan kebutaan dan infeksi telinga tengah yang berisiko gangguan pendengaran.

Di kelurahan karasak.kecamatan Astanaanyar kota Bandung sedang berlangsung kegiatan imunisasi campak rubela seperti ti RW03.  Ini langsung di kunjungi lurah karasak Ahmad Sopian dalam monitoring nya. Agar berjalan dengan baik.

Menurut A.Sopian ,” Dalam kegiatan imunisasi ini saya monitor langsung ke pos yandu dimana imunisasi ini sangat penting demi menjaga kesehatan balita dan anak-anak,”Ujar nya.

 

 

 

3 thoughts on “Lurah Karasak Monitoring Campak Rubela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *