Jawara Touring Rider Berikan Ucapan Dirgahayu TNI AL ke – 74 di Posal Palabuhan Ratu

Media Jabar.Net.- Kab.Sukabumi

– Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Pelabuhan Ratu yang beralamat di Jalan Patuguran Kp.Babakan Anyar, Kelurahan Palabuhan Ratu, Kec.Palabuhan Ratu, Kab.Sukabumi Jawa Barat, belum lama ini kedatangan sejumlah tamu yang semuanya berprofesi sebagai wartawan dari berbagai media baik cetak maupun elektronik pada Minggu (8/9/2019) lalu.

Yaitu yang tergabung dalam Komunitas Motor ‘Jawara Touring Riders’ asal Kota Bandung yang dipimpin Sang Ketua Yusman Andrian yang sengaja mendatangi Instansi yang dipimpin oleh Kapten TNI Laut (P) Maman Badruzaman untuk bersilaturahmi serta memberikan ucapan selamat HUT TNI AL ke 74 Tahun 2019 “Jalesveva Jayamahe (Berjaya di Lautan)”.

Menurut Yusman kedatangan komunitas motornya tersebut selain bersilaturahmi kepada Komandan Posal Palabuhan Ratu, juga untuk memberikan ucapan Dirgahayu TNI AL ke 74. “Pak Komandan sebelum bertugas disini merupakan kolega lama saya sewaktu masih bertugas di Lanal Bandung di Jalan Aria Jipang sebagai Dan Unit Intel, sebutnya.

Yusman menegaskan bahwa sudah saatnya Rakyat Indonesia memberikan perhatian kepada Bapak – Bapak TNI Angkatan Laut yang tugasnya demikian berat, yaitu menjaga wilayah laut tanpa lelah baik siang maupun malam. “Minimal kita mengingat hari ulang tahunnya serta memberikan ucapan selamat atau Dirgahayu TNI AL.

Yang dengan gigihnya menjaga perairan Indonesia dengan luasnya yang melebihi daratan yaitu mencapai 3,25 juta Km2 dari ancaman dunia luar yang akan merongrong kedaulatan negara kita. Sedangkan luas daratan kita hanya 2,01 juta Km2 dan 2,55 juta Km2 merupakan Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE)”, jelasnya.

Menurut Kapten Laut (P) Maman Badruzaman luas laut dan pantai pada wilayah tugasnya di Posal Palabuhan Ratu mencapai ratusan Km2 di dua Kabupaten, yaitu Cianjur dan Sukabumi. “Personel kita hanya 14 orang, itupun dibagi 4 Pos, diantaranya Pos Cidaun, Ujung Genteng dan Pelabuhan Ratu”, terangnya saat berdiaog dengan Komunitas Jawara Touring Riders.

Tugas kita selain menjaga pantai dan laut dari ancaman musuh terutama negara luar, juga memberikan pembinaan kepada berbagai elemen masyarakat setempat terutama kaum nelayan dan organisasi pemuda. Khusus kaum nelayan kita ajak kerjasama dalam hal informasi, khususnya tentang perairan atau lautan yang terkait tugas dan fungsi kita”, tandasnya. (Yusman)

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *