Media Jabar.Net.Bandung – Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) Komisariat STT Tekstil pada 27 Juli 2019 kemarin. Selain untuk penyambutan mahasiswa baru, agenda ini menjadi ajang silaturahmi untuk para alumni bimbingan test ujian saringan masuk (USM) tahap dua yang bertajuk ‘GIFT : Guidance and Idealize from The Association of Islamic Student’ yang digelar HMI Komisariat STT Tekstil sebelumnya.

Agus Riyanto selaku Ketua Umum HMI Komisariat STT Tekstil menuturkan ,” Acara ini dihelat untuk menyambut mahasiswa baru Politeknik STTT Bandung 2019, demi menjalin silaturahmi juga menguatkan mereka untuk tetap menjaga semangat dalam seluruh rangkaian kegiatan Pengenalan Kampus (PeKa) tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2019 mendatang.

Memang terbilang padat, karena setelah kegiatan pengenalan kampus, mahasiswa baru juga dihadapkan untuk mengikuti DIKLATSAR Kewiranegaraan”.
Berbeda dengan sebelumnya, acara yang disuguhkan kali ini lebih fun and enjoy tetapi tidak melupakan ciri khas HMI yang selalu mengedepankan sisi intelektualitas.

Acara penyambutan ini mengundang beberapa alumni HMI yang tergabung dalam KAHMI ITT-STTT untuk memberikan Sharing Section dan Career Mapping. Hal-hal itu dibutuhkan oleh para mahasiswa baru dalam penyusunan ekspetasi dalam perkuliahan yang akan ditempuh nantinya.

Para alumni memberikan motivasi juga gambaran pengalaman sebagai penunjang tumbuhnya semangat para mahasiswa baru untuk menghadapi dunia kampus dan mengetahui prospek kerja kedepannya.

Setelah kegiatan sharing selesai, acara utama berupa liliwetan atau makan bersama digelar selepas shalat Ashar berjamaah. Rafi Pusla (18) salah satu peserta dari kegiatan ini menuturkan bahwa ia antusias di seluruh rangkaian kegiatan, sharing yang diadakan memberikan gambaran lebih tentang dunia perkuliahan nantinya .

Disamping itu juga terdapat ice breaking yang begitu menarik setelah acara liliwetan, pasalnya HMI Komisariat STT Tekstil menyuguhkan tanya jawab mengenai pengetahuan umum dan pengetahuan pertekstilan yang diisi oleh Kanda Ridwan Kalimanis yang akan melanjutkan studi S2 di Swedia, Desember mendatang.

Tentunya beberapa hadiah juga diberikan untuk masing-masing peserta yang mampu menjawab pada sesi ini.
“Dengan adanya acara ini, diharapkan teman-teman mahasiswa baru dapat tergugah untuk banyak berinteraksi dan menjalin komunikasi terhadap mahasiswa lain di kampus Politeknik STTT Bandung” lanjut Agus.

 

BIODATA PENULIS

Nama : Ilham Setiawan
TTL : Cianjur, 11 September 2000
Riwayat Pendidikan
1. SDN Sayang 1 Cianjur (2006-2012)
2. MTsN 06 Cianjur (2012-2015)
3.SMAN 2 Cianjur (2015-2018)
4. Politeknik STTT Bandung (Sekarang)
Organisasi :
Pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Tekstil Politeknik STTT Bandung
Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat STT Tekstil
Anggota Lembaga Pers Mahasiswa Viskosa Politeknik STTT Bandung
Anggota Cianjur Grand University Days (CGUD) Periode 2018-2019

Check Also

Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Berbagi Takjil kepada Personel Pos Satgas

Media Jabar Net.Ambon – Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Arni Rahawarin, berbag…