GNPK-RI Jawa Barat Tetap Berusaha Berada di Garda Terdepan dalam Pencegahan Korupsi

Media Jabar.Net.Bandung – Selama pesta demokrasi,Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Wilayah Jawa Barat, fokus pada pemantauanpelaksanaan pileg/pilpres dan sedikit menurunkan tensi monitoring dugaan tindakan korupsi di Jawa Barat.

“Mulai hari ini kami kembali meningkatkan kinerja para relawan yang ada di seluruh Jawa Barat guna mengeliminir tindakan korupsi. Jawa Barat harus benar2 bebas dari sikap koruptif para pemegang otoritas kebijakan dari kepala desa hingga gubernur dan atau pemegang kekuasaan yudikatif.

Mudah2an, bulan suci Ramadhan ini menjadi salah satu yang dapat merubah prilaku kita semua.” Ujar Kang Nana, Ketua GNPK-RI Jawa Barat di tengah2 acara buka bersama pengurus lainnya rabu (15/5). Menurutnya  “Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh Timsus Tipikor terkait dengan laporan2 masyarakat dan monitoring laporan2 yang sudah kita sampaikan ke KPK atau institusi penegak hukum lainnya.

Laporan pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada kami adalah kepercayaan yang harus diselesaikan. Kami tidak pernah mempunyai pikiran kompromistis terhadap pihak2 yang sudah jelas melanggar hukum atau mendzolimi rakyat,” ujar Jachja T D, selaku Kepala Biro Investigasi dan Klarifikasi. “Intinya, GNPK-RI harus berada di garda terdepan dalam membela hak rakyat.” Pungkasnya. (Asep.M).

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *