Ezechiel Diberi Kebebasan Di Lini Depan Maung Bandung

Kehadiran bomber jangkung asal Chad, Ezechiel N’douassel membuat lini depan Persib Bandung kembali menunjukan taringnya. Persib Bandung berhasil membukukan 10 gol dalam tiga pertandingan terakhirnya, dan pemain berusia 29 tahun ini memberikan kontribusi besar di lini depan Maung Bandung.

Memiliki postur tubuh yang tinggi besar, power yang kuat dan pergerakannya yang lincah, Ezechiel kini menjadi idola baru publik sepakbola Bandung. Karena kemampuannya inilah, asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan memberikan kebebasan pada Ezechiel di lini depan. Menurut Herrie, Ezechiel adalah pemain yang pandai mencari ruang.

“Saya kasih dia kebebasan, dia bukan tipikal post player, dia pemain yang bisa kerja sendiri, jadi ketika support dari pemain lain terlambat, dia sanggup kerja sendiri, dia tipikalnya kemana-mana jadi saya bebaskan saja,” terang Herrie di Mess Persib, Jl. Ahmad Yani, Rabu, (5/9).

Ezechiel menjadi jawaban atas mandulnya striker striker Persib selama ini. Dalam tiga pertandingan terakhir, Persib Bandung berhasil membukukan 10 gol, dan Ezechiel berperan besar dalam terciptanya 7 gol Persib Bandung, dia berhasil mencetak dua gol dan lima assist.

Meskipun diberi kebebasan bergerak dilini depan, Herrie Setyawan tetap menekankan pada sang pemain untuk selalu ingat bahwa tugas utamanya adalah mencetak gol. “Dia pandai mencari celah, dimanapun bagus, dia bisa bikin assist juga dari samping, tetapi saya tetap ingatkan dia bahwa tugas utamanya adalah mencetak gol,” tuntasnya. (Media Jabar/Alkhwarizmi)

Bagikan Berita

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *