Media jabar.Net.BANDUNG, – Jumat (12-07-2019) Masifnya Giat Satgas Sektor 22 Citarum Harum, bikin lembaga lain tergugah dan Ikut Singsingkan Lengan Bajunya membantu satgas membersihkan sungai dan lingkungan.

Sektor 22 Sub sektor 03 wilayah kerjanya melintasi PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dimana ada Sungai Cilimus yang tepat di wilayah Kelurahan Husen Rt. 01 Rw. 10 Kecamatan Andir, selalu dipelihara kebersihannya oleh Satgas Sub 03 , namun sudah dua kali ini  PT. KAI kerja bareng bergabung dengan Satgas Sektor 22 dalam pembersihan sungai dan lingkungan di wilayah ini.

Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. A. Rahman Taufiq) menyampaikan ” saya merasa bersyukur sekarang ini semakin banyak yang imut brerpartisipasi terhadap program citarum, selain instansi , ada Akademisi , para pecinta lingkungan Dll.

Terbukti dengan  PT. KAI yang menurunkan karyawannya dipimpin langsung oleh Kepala Daop 2 PT. KAI melaksanakan giat pembersihan sungai dan lingkungan ikut bergabung pada satgas sub 03-22.

” Sangat penting dalam memelihara kebersihan, baik sungai dan lingkungannya, hal ini akan menciptakan kondusifitas pada masyarakat terhadap kesehatan dan kenyamanan dalam menjalankan hidup sehari-hari” jelasnya.

“Menanamkan hidup bersih pada masyarakat artinya membangun bangsa dalam ketahanan hidup, program citarum harum adalah untuk normalisasi kadar dan kandungan air sungai supaya bebas dari limbah baik kimia maupun domestik, supaya sungai bermanfaat bagi masyarakat, diantaranya ekosistem air bisa hidup kembali,” Ungkapnya

PT. KAI Daop 2 Kota Bandung sudah mengungkapkan komitmennya pada Dansektor 22 Citarum Harum, bahwa setiap hari jumat dalam program jumat bersih (Jumsih) dikantornya akan dialihkan ke pembersihan sungai dan lingkungan untuk bergabung dengan Satgas Citarum Harum, utamanya Sektor 22 pada Sub 03 dengan area Kecamatan Andir Kota Bandung.

Karya Bakti ini dihadiri oleh Dansektor 22, Camat Cicendo, Danramil 1803, PT. KAI DAOP 2 Kota Bandung, Lurah Husen, Kapolsek Cicendo dan Mahasiswa  KKN Tematik UPI.

Sersan Ojat Darojat (Dansub 03-22) mengatakan pada tim media kelpok 8, “Untuk pembersihan sungai Cilimus yang sepanjang Rel Kereta Api di Rw 10, Rt 01 Kelurahan Husen, Hasil akhir pembersihan sepanjang 100 meter dan  sampah yang  di angkat hingga 900 Kilo gram” Jelasnya.

“Mudah-mudahan karya bakti kami dari satgas citarum harum yang dibantu oleh Karyawan PT. KAI ini bisa berlanjut, karena perubahan status sungai kita yang kotor menjadi bersih bisa cepat tercapai, dan kini keberadaan sungai dibeberapa wilayah sudah berangsur membaik, dibanding dulu pertama kami jadi satgas” Pungkas Ojat (Asep.M).

Check Also

Antisipasi pencemaran limbah industri, Dansubsektor 06 Sektor 22 intensifkan patroli Sungai

Media Jabar.Net.Bandung – Meski masih suasana Lebaran, tidak membuat Satgas Citarum …