Bandung In My Eyes ‘Ulin Bari Moto”

Media Jabar.Net.Bandung – Puncak acara Kontes Fotografi gratis bernama Bandung In My Eyes ‘Ulin Bari Moto” berlangsung di Bandung Creative Hub pada hari Sabtu (18/1/2019 ) yang Dipersembahkan oleh Mahasiswa Public Relations  2017  Politeknik LP3I Bandung, acara ini  mengusung tema heritage  yang bertujuan untuk  merangkul dan mengajak para generasi muda dalam mengingat kembali peninggalan sejarah kota Bandung .

Dengan cara yang mereka sukai yaitu fotografi. Tak hanya itu, acara ini juga merupakan bentuk apresiasi terhadap pesatnya perkembangan bakat generasi muda, khususnya dalam bidang fotografi yang terus menunjukan eksistensinya dengan berbagai kreativitas yang diciptakan.

Didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai pembicara dan juga Dudi Sugandi (Founder @kelas garasi sekaligus sebagai Brand Ambassador Canon Indonesia) sebagai juri, acara ini berlangsung dengan dihadiri 130 peserta yang merupakan finalis terbaik dari 450 peserta yang terdaftar disertai apresiasi dari berbagai pihak “Terima kasih kepada Mahasiswa Public Relations 2017 Politeknik LP3I Bandung yang telah bersedia menyelenggarakan event ini.

Dengan terselenggarakannya event ini, membuat orang-orang jadi mengenal bandung, berkeliling Bandung dan juga kita bisa melestarikan bangunan tua di Bandung agar lebih dikenal masyarakat” Ucap Tris Avianti, SE., M.Si selaku Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai bentuk apresiasi kepada panitia penyelenggara dalam sambutannya.  Tak hanya itu, kegiatan ini pun mendapat apresiasi yang disambut dengan antusiasme para peserta terutama di kalangan anak muda Bandung “Terima kasih sebelumnya sudah mengadakan kompetisi ini, @bimeulin ini sangat luar biasa untuk mengasah potensi bakat di bidang fotografi juga wawasan tentang sejarah kota Bandung dan sekitarnya” ungkap salah satu akun peserta @safaat_rizki melalui direct message instagram @Bimeulin.

Dalam kegiatan tersebut, dari keseluruhan 130 finalis. Dengan berbagai pertimbangan dan penilaiannya, Juri hanya memilih 10 peserta terbaik untuk melakukan tahap presentasi singkat mengenai teknik-teknik pengambilan foto dan juga sejarah singkat mengenai bangunan yang diambil sebagai objek. Disamping 10 peserta terbaik tampil, seluruh peserta dan tamu undangan lainnya juga dapat mengetahui latar belakang dari sebuah bangunan tua sambil sesekali belajar mengenai teknik-teknik fotografi yang dijelaskan oleh Dudi Sugandi sebagai juri.

Melalui presentasi singkat tersebut terdapat 5 orang peserta yang keluar sebagai juara kontes fotografi diantaranya juara 1, juara 2, juara 3, juara harapan dan juara Favorite. Dari kegiatan ini, seluruh pihak penyelenggara berharap seluruh peserta dapat mengetahui dan lebih mengenal mengenai latar belakang sebuah bangunan tua di Bandung.**

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *