UNPAD TOURISM DAY 2019

Penulis :

Dr. Evi Novianti, M

Halo Sobat Wisata…
Untuk turut mendukung perkembangan pariwisata berkelanjutan, Universitas Padjadjaran, Sekolah Pascasarjana, Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan akan menyelenggarakan Unpad Tourism Day (UTD) pada tanggal 26 September 2019 di Bale Rumawat, Universitas Padjadjaran, Jl Dipati Ukur No. 35, Bandung. Unpad Tourism Day (UTD) 2019 mengusung tema “Think Globally, Act Locally” yang mengandung makna bahwa ilmu, tenaga, pemikiran kritis, dan lain hal sebagainya yang kita miliki, sudah seharusnya dapat kita aplikasikan mulai dari lingkungan sekitar di mana kita tinggal.

Event ini akan menjadi media sharing knowledge yang dibalut dengan konsep talkshow tentang perkembangan dan tantangan pariwisata berkelanjutan di era 4.0, juga tentang menjaga kelestarian lingkungan terdekat kita dalam hal ini adalah Citarum. Event ini direncanakan akan dibuka oleh Ketua Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan yaitu Dr. Evi Novianti, M.Si dan Dekan Sekolah Pascasarjana yaitu Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc., dengan pembicara utama yaitu: Dr. Ir. Yun Yunus Kusumahbrata, M.Sc (Tim Percepatan Geopark, Kemenpar RI), Prof. Dr. Dadang Suganda, M.Hum (Akademisi Unpad), Tatan Pria Sudjana (Ketua Kadin Jabar), Dr. Achmad Sjarmidi (SATGAS Citarum Harum), dan juga Rahmat Leuweung (Patanjala).

Event ini juga menjadi bentuk simbolis Universitas Padjadjaran untuk memperingati ceremonial World Tourism Day (WTD) 2019 yang jatuh pada ke esokan harinya (27 September 2019) dengan mengadakan kompetisi pariwisata seperti tourism photography, tourism video competition, dan juga tourism branding poster competition yang dibuka untuk umum. Pada event ini juga direncanakan akan dimeriahkan oleh beberapa talent yang mepertunjukkan kesenian interaktif yang dapat menghibur rangkaian acara tersebut. Juga direncanakan untuk membuka lapak aneka jajanan Bandung.

Ketua Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan, Dr. Evi Novianti, M.Si menegaskan bahwa penyelenggaraan Unpad Tourism Day (UTD) 2019 ini merupakan event pertama yang akan menjadi ajang tahunan atau annual event dari Magister Pariwisata Berkelanjutan yang menjadi wadah bagi akademisi pariwisata di Bandung Raya untuk berbagi pengetahuan dalam penerapan pariwisata berkelanjutan. Juga menjadi ajang pertama bagi Universitas Padjadjaran melalui Program Studi Magister Pariwisata Berkelanjutan, untuk menunjukkan bahwa Universitas Padjadjaran turut hadir dan berkomitmen dalam mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia dengan prinsip pariwisata yang bertanggung jawab.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *