Subsektor 8-22 Jaga Lingkungan Kalau Bukan Kita Siapa lagi

Media Jabar.Net.Bandung -Dalam rangka hari pohon sedunia, Pemkot Bandung menggulirkan program Bandung Menanam Jilid 1 yang dilakukan hari ini serentak di 30 Kecamatan di Kota Bandung. Selain melakukan penanaman pohon, dalam kesempatan tersebut juga turut ditebar benih ikan.

Dalam mendukung program tersebut, Sub 8 Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin Peltu Ade Rapiudin hari ini ikut terlibat dalam kegiatan penanaman pohon di wilayah Forest Walk dan penebaran 50 Kg benih ikan di sungai cikapundung (Teras BBWS) Kecamatan Coblong. Kamis (21/11/2019).

“Kami dalam giat menanam jilid 1 diwilayah kecamatan Coblong ikut dilibatkan mulai dari menanam pohon sampai menebar 50 kg benih ikan di teras BBWS”. Ujar Ade di Forest Walk.

Lanjut Ade, Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah kewilayahan dan Satgas Citarum Harum yang sama – sama saling menjaga lingkungan. Dengan menanam pohon menjadi solusi dalam mengatasi banjir di kota Bandung.

“Saya berharap agar kekompakan ini bisa terus berlanjut. Apalagi program ini sangat positif. Dengan ditanami pohon di lahan kritis menjadikan solusi dalam mengatasi banjir di kota Bandung”. Ujar Ade kepada Wartawan Tim 8.

Ia pun mengaku prihatin melihat kerusakan lingkungan apalagi di daerah aliran Sungai (DAS) Citarum. Untuk menghijaukan lahan itu, khususnya di kawasan Kecamatan Coblong masih membutuhkan pohon untuk penghijauan.

“Dalam rangka menanam pohon ini, kami harapkan Lingkungan tetap dijaga dan berperan serta menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon dan tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke Sungai,” kata Ade.

“Kalau bukan kita siapa lagi? Kalau enggak sekarang, kapan lagi?”. Pungkas Ade.

Kegiatan tersebut dihadiri, Muspika Kecamatan Coblong, para lurah Se-Kecamatan Coblong, Ormas/Lsm, Linmas, Gober, Baraya Sektor 22 Citarum Harum yang diikuti 400 Orang Peserta dan didukung penuh Oleh Kartika Sari dan Indomaret diwilayah Kecamatan Coblong.

Asep/Jpch.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.