Media Jabar.Net.Bandung – Selasa (25-06-2019) Sub 03 Sektor 22 Citarum  Harum melakukan karya bakti bersihkan Sungai Cilimus, wilayah Rt.01 Rw.02 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cicendo Kota Bandung, dipimpin oleh Dansub 03/22 Sersan Ojat Darojat.
Pembersihan Sungai Cilimus dilakukan mulai pada pukul 07.30 Hingga pukul 11.00 dengan target, membersihkan sampah di sungai dan bantarannya, rerumputan dan pengerukan sedimendasi secara manual memakai cangkul dan peralatan seadanya.
Sersan Ojat Darojat (Dansub 03/22) mengatakan pada awak media, “Hari ini kami bersihan sampah serta mengangkat sendimen di sungai Cilimius, sepanjang 90 meter dan sampah yang di angkat hingga 30 karung, sampah langsung dibuang ke tempat penampungan sampah di Kelurahan” Ucapnya
“Tujuan kami membersihkan Sungai Cilimus ini adalah, menghindari banjir dan memperindah suasana sungai, karena ketika saya patroli sungai keberadaannya sudah kotor dan penuh oleh sampah, sehingga kami merasa gerah melihatnya kami bersama nggota dan gober Kelurahan Pamoyanan untuk bergerak melakukan karya bakti dan dibantu oleh masyarakat, ” Tegas Ojat.
Karya bakti di kerjakan gotong royong bersama Bhabinsa Koramil 1803/AC 3 orang, Bko Citarum Harum 3 orang, Anggota gober 10 orang dan Masyarakat sebanyak 17 orang.
Karya bakti ini menggunakan peralatan seadanya seperti karung 30 buah, sabit 5 buah, cangkul 5 buah, gancok 3 buah dan tangga 2 buah. (Asep.M)

Check Also

Kadis Dukcapil Kota Bogor Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Media-jabar.net | Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bogo…