Subsektor 14-22 ” Mapag Sampah Sauyunan, Bersihkan Sungai Citiis

Media Jabar.Net.Bandung –

Walikota Bandung Oded M Danial menyerukan pada masyarakat kota Bandung agar dalam menghadapi musim penghujan , dengan membersihkan gorong – gorong dan sungai dari sampah dengan tema  “Mapag Hujan Maraton Sauyunan”.

Salah satu nya kegiatan tersebut di lakukan di Kelurahan Kujangsari ,kecamatan Bandung kidul Kota Bandung .termasuk subsektor 14-22 satgas citarum harum  Yang dipimpin, Peltu Syahril, melakukan pembersihan aliran Sungai Citiis, Bandungkidul, Jumat (11/10/2019)

Hadir dalam kegiatan, Satgas citarum harum, Babinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan, Kasi Ekbang Kecamatan dan jajaran, lurah Kujangsari dan jajaran, Karang Taruna, LPM dan masyarakat.

Lurah Kujangsari (Dra. Ine Nuraini F.) pada sambutannya membahas tentang giat yang di laksanakan sesuai perintah Walikota Bandung tagal 09-10-2019 hingga tanggal 30-10-2019 ini harapanya agar masyarakat turut serta dalam pembersihan di aliran sungai.

“Hal diatas perlu di dukung para pihak terkait, karena masih banyak didapati sampah yang di buang sembarangan disekitar sepanjang aliran sungai” tutur Ine

Penyelesaian urusan sampah, Ine juga mengajak masyarakat tetap mendukung program Kangpisman dan Citarum harum, Karena dalam menghadapi musim penghujan yang diprediksi akhir tahun ini yang intensitasnya kemungkinan besar, maka  saluran-saluran air dan sungai harus terbebas dari sampah.

Satgas Citarum Harum yang disampaikan oleh Dansub 14-22 (Peltu Syahril) membahas mekanisme pekerjaan dengan sistem pengelompokan yang dibagi di masing-masing sungai.

“Giat saat ini, mengajak pengusaha untuk mengangkat sedimentasi di Sungai Citiis (BBR) menggunakan alat berat (Beko), Acara dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar sesuai rencana” kata Syahril ( Asep.M/Jpch).

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *