Subsektor 14-22 aliran Sungai Cilimus 4 Hari Dapat 2 Truk Sampah

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Permasalahan Sampah di aliran sungai Cilimus di Wilayah RW 08 Kelurahan Pajajaran Kecamatan  Cicendo.  4 hari bisa terkumpul sampah hingga 4 truk, warga pun mengeluhkan hal ini, padahal sudah di lakukan Gotong royong dan kerjabakti bebersih sungai oleh satgas citarum harum.

Salah seorang Warga bernama Witono yang tinggal di sekitar aliran sungai cilimus mengeluhkan tumpukan sampah yang selalu ada dalam jumlah banyak, sampah kiriman dari masyarakat yang belum sadar seenaknya membuah sampah ke sungai.

Witono menuturkan , ” setiap hari nya sampah menumpuk di sungai ini, dan ini merupakan sampah kiriman dari wilayah lain, sebab warga sekitar sini sudah sadar karena takut oleh satgas, warga sudah sering mendapatkan sosialisasi dari satgas citarum,’ Ujarnya.

Aliran sungai cilimus kerap kali menumpuk sampah ,pada hal satgas hampir stiap saat membersihkannya, seperti yang di tuturkan subektor 14 Sertu Ojat ,” memang sungai cilimus ini sering sekali di bersihkan, namun sampah di sini seperti ga hentimya datang terus kiriman dari wilayah lain, kemarin dalam tempo  4 hari saja  sampahnya sampai 2 truk ,” Ujar  Ojat.

Lanjut Ojat warga di sekitar sini sudah agak menyadari setelah ada yang kena OTT, dan sering di libatkan karyabakti , namun masih banyak yang kurang sadarnya sehingga nampak dari hasil sampah yang menumpuk, ” Pungkas nya.

(Asep.M JPCH)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *