Subsektor 12-22″ Bersihkan Sungai Cikapundung Antisipasi Hujan

Media Jabar.Net.Bandung – Subsektor 12-22 Citarum Harum melaksanakan pembersihan di sungai Cikapundung di RT 02 RW 07 Kel. Babakan ciamis Kecamatan Sumur Bandung. Jum’at (11/10/2019).

Sebelum melaksanakan pembersihan sungai, Sub 12 Sektor 22 Citarum bersama staf kelurahan Babakan ciamis melaksanakan kegiatan apel dan Do’a bersama yang diikuti Anggota, Baraya Dan Tim Gober.

“Seperti biasa sebelum melaksanakan kegiatan, Kami apel pagi dan Do’a bersama agar dilapangan nanti mendapat kelancaran dan tidak ada hambatan dalam melaksanakan pembersihan sungai”. Ujar Serka Apri saat memimpin Apel yang didampingi anggota sub 12 Pratu Erwin, Pratu Tri sadri dan kopda Didi.

Selanjutnya, petugas dari tim baraya dan Gober membersihkan rumput di bantaran Sungai Cikapundung, Kota Bandung. Selain membersihkan rumput, petugas juga menormalisasi aliran Sungai Cikapundung, hal tersebut untuk mengantisipasi banjir saat hujan datang.

Sejumlah petugas dari Sub 12 dan gober mengangkut sampah Kurang lebih 1 Ton dari hasil pembersihan sepanjang 300 Meter di Sungai Cikapundung, Kota Bandung.

“Kurangnya kesadaran masyarakat yang membuang sampahnya ke sungai, sering kali menjadi penyebab banjir karena saluran air tersendat oleh sampah yang kebanyakan sampah rumah tangga”. Pungkas Serka Apri.

(Asep.M/Jpch).

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *