Subsektor 07-22 ” Kompak Satgas Dan Aparat Kewilayahann

Media Jabar.Net.Bandung – gas Sub Sektor 07 – 22 Citarum Harum bersama Unit Kerja UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagara dan warga Kelurahan Cipedes melakukan beberesih pengerukan saluran dan pembuangan sedimen drainase di Jalan Karangtineung Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Rabu, 16/10/2019.

Pengerukan saluran dan pembersihan drainase dipimpin langsung oleh Dansub Sektor 07-10 Citarum Harum Peltu Bayu DC bersama Lurah Cipedes, H. Dedi Rustandi,SH dan Kasubag Unit Kerja UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagar, Karpati Wanda Hidayat.

Unsur kemasyarakatan yang ikut pada giat Mapag Hujan, Ketua LPM Kelurahan Cipedes, Raka Mandala Putra, PKK, Karang Taruna, Ketua KIM Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan, Babinsa, Adrianus Hulu, Ketua RW 01 Agus, Gober, Linmas, Baraya Sektor 22 Citarum, Jaga Lembur, dan Ketua BKM Adil Makmur, Suherdin.

Sedangkan dari unsur Pemerintahan yang hadir Sekretaris Kelurahan Cipedes, Sudirman, S.Sos, Kasi Ekbang Kecamatan Sukajadi Opik, Kasi Kesos Kelurahan Cipedes, Martini Widyaningsih, SE, Kasie Pemerintahan Kelurahan Cipedes, Samsudin, S.Sos, Kasie Ekbang Kelurahan Cipedes, Meiti Irianti, S.Pd, Babinsa Kelurahan Cipedes, Adrianus Hulu, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipedes, Aiptu Endang Supardi

Peltu Bayu DC mengapresiasi penuh pihak kewilayahan Kelurahan yang berkolaborasi dengan Sub Sektor 07 – 22 Citarum Harum melakukan penertiban dan membersihkan gorong-gorong lingkungan RW 01. Kami selalu support untuk giat pembersihan lingkungan, bukan di Kelurahan Cipedes saja, di Wilayah manapun, kalo urusan pembenahan lingkungan kami siap, demi kemaslahatan masyarakat banyak,” ungkap Peltu Bayu.

Sementara itu, Kasubag Unit Kerja UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagara, Karpati Wanda Hidayat mengatakan kami hadir disini bersama Satgas Citarum Harum Sub Sektor 07-22, Babinsa dan Kelurahan Cipedes untuk menertibkan normalisasi saluran drainase dan pembuangannya, yang mana para pedagang dan masyarakat tidak menepati kebenaran dalam menata bangunannya,” jelas Karpati

 

“Kami bertindak berdasarkan Perarturan Daerah No. 11 Tahun 2005 tentang K3 (Penyelenggaraan Kertertban, Kebersihan dan Keindahan, sangat berterimaksih sekali kepada Satgas Citarum Harum, Pemerintahan Kelurahan Cipedes bersama unsur kemasyarakatannya yang selama ini telah membantu Pemerintah Kota Bandung dalam mengantisipasi banjir dimusim hujan yang akan datang” ujarnya.

 

Lurah Cipedes, H. Dedi Rustandi, S.H. mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sub Sektor 07-22 dan Unit Kerja UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagara yang telah berkenan bersama-sama membersihkan gorong-gorong di wilayah Kelurahan Cipedes. Giat hari ini merupakan pencanangan Mapag Hujan di Kelurahan Cipedes, sehingga dapat dilanjutkan giat bebersih gorong-gorong drainase di tingkat RW,” ungkap Lurah Cipedes.

 

“Program mapag hujan yang dienduskan oleh Pemkot Bandung, kita lebih tepat saat ini bergerak, sekaligus menegakkan Perda K3, bahkan apresiasi ini muncul pula dari lintas lembaga, yaitu dari Satgas Sub 07-22, Unit Kerja UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagara, LPM, PKK, Karang Taruna, KIM, Jaga Lembur, Linmas, Rw dan lainnya” katanya.

 

Pada giat ini ada beberpa aspal beton dan bangunan liar yang menutupi saluran drainase, hingga dibongkar dibentuk bak kontrol, karena sedimentasi dan sampah menutupi saluran, sampah – sampah dan sedimen dibersihkan sepanjang 400 meter, dan mengangkat sampah pengerukan drainase sebanyak 5 truk menggunakan armada Unit Kerja UPT Op Pemeliharaan Wilayah Bojongnagara.

Asep.M/Jpch.

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.