Meia Jabar.Net .Bandung – untuk menjaga kebersihan sungai dari limbah dan sampah supaya ekoligi dan biota air bisa hidup maka di perlukan pengawasan dan perawatan yang serius, agar program citarum harum bisa sukses sesuai yang diharapkan.

Hal ini Tentu memerlukan kolaborasi dalam pelaksanaannya di lapangan dengan instansi terkait serta dukungan atau partisipasi dari masyarakat , seprti yang dilakukan Subsektor 07 – 22 satgas citarum harum Senin (25/3) membersihkan sungai Cilimus di kelurahan Sukabungah, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

Kegian karya bakti kali ini di pimpin oleh Kapten Inf Syamsul dari Sandidam III/Siliwangi di dampingi subsektor 07 – 22 Peltu Bayu serta dihadiri lurah suka bungah Suherman dan di bantu tim gober, linmas, baraya citarum harum Dansektor 22 juga partisipasi  masyarakat sekitar jumlah keseluruhan  103 orang.

Lurah sukabungah Suherman sangat berterima kasih dengan adanya satgas citarum untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya merasa terbantu hususnya sungai yang yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Suherman menghimbau agar masyarakat nya mampu menjaga kebersihan  dengan tidak membuang sampah ke sungai kita dukung program citarum harum ini ” imbuhnya.

Karya bakti kali ini berhasil mengangkat sampah sebanyak 400 kg dari sungai cilimus yang di bersihkan sepanjang 300 meter , serta Membersikan sendimen tanah sepanjang 30 meter.( Asep.M)

 

Check Also

Aksi Satgas Citarum Sektor 22 Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Bersihkan Udara Di Kota Bandung

Media Jabar .Net.Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan penyemprotan…