Media Jabar.Net.Bandung – Bandung Senin [29/7 10.36] Subsektor 03 -22 satgas Citarum harum  Sertu Ojat menyisir Sungai Citeupus dengan kondisi yang menghawatirkan di jejali sampah , ibarat perahu panjang orang bisa jalan- jalan diatas tumpukan sampah tersebut saking padatnya.

Melihat kondisi tersebut Sertu Ojat langsung mengerahkan satgas citarum yang di bantu tim gober kelurahan sejumlah 40 orang membersihkan sampah , tumpukan sampah mulai dari bahan plastik,kayu,kardus bahkan nampak terdampar satu buah kasur dari Sungai Citeupus yang terletak di Rw 03 Rt 09 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung.

Sebelum maksanakan pembersihan sungai dilakukan  Apel pagi memberi arahan kepada Tim agar dalam menjalankan tugasnya bisa mencapai hasil yang optimal dan di ahiri doa supaya dalam menjalankan tugasnya di beri kelancaran , dari hasil pembersihan sungai Citeupus sepanjang 600 Meter , sampah yang berhasil ditarik mecapai 4 kubik .

Menurut Sertu Ojat pada Media Menuturkan ,” Kami sangat prihatin melihat kondisi ini, artinya kesadaran masyarakat masih rendah tentang kebersihan lingkungan, coba anda bisa lihat sendiri , diantara tumpukan sampah ada satu buah kasur yang sengaja di buang ke sungai oleh pemiliknya. Tutur Ojat.

” sekarang debit air sedang surut karena kemarau sehingga pergerakan sampah agak tertahan, terjadilah penumpukan sampah, orang bisa jalan- jalan di atas nya seperti kita naik perahu ,” Celoteh nya.

Tampak hasil ahir sungai Citeupus yang sudah di bersikan oleh tim satgas Citarum bersama Gober kelurahan Pajajaran.Kecamatan Cicendo.

Menurut Dansektor 22 Kilonel Asep Rahman Taufik Ketika di konfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan ,” Mengenai tumpukan sampah yang ada di sungai Citepus , salah satu penyebab nya dari prilaku masyarakat yang masih kurang akan kebersihan lingkungan. Juga Masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat ini yang perlu kita benahi bersama, ” Ujarnya.

” lanjut Dansektor bukan hanya di sungai Citeupus saja ini terjadi di beberapa sungai dan anak sungai di Kota Bandung, jadi saya perintahkan kepada para subsektor  terus lakukan patroli sungai dan tangkap para pembuang sampah ke sungai lakukan OTT ,” Pungkasnya.

(Asep.M/JPCH).

Check Also

Khaidir Ketua MPAI Kalsel Sosialisasi Kebakaran Hutan Punya Nilai Manpaat Di Masyarakat

Media Jabar.Net.Kalsel – Rabu ( 23 /6/2021) Bertempat di Desa Pantai Linuh Kecamatan…