Subsektor 01-22″ Kunci Utama Pendekatan Pada Masyarakat

Media Jabar.Net.Bandung – Senin ( 12 /82019 ) Melakukan pembersihan sungai dari sampah merupakan kegiatan rutin bagi Subsektor 01 – 22 , karena setiap hari nya jumlah sampah terus bertambah jadi harus dilakukan secara rutin, selain itu Serda Mustakim melakukan Komsos, Patroli, serta mengecek warga yang sedang kena sangsi (Ibu Siti) yang sedang membersikan Mesjid Al- Iklas memasuki hari ke 13 Senin (12/8) di wilayah Kecamatan Astana Anyar , Kota Bandung.

Pergerakan Satgas Sub 01 bersama Baraya dan gober kelurahan Karanganyar kali ini di bantu Koramil 1801 Astar menyusuri sungai cikakak sepanjang 600 M , saling bahu membahu mereka menarik sampah ke darat dengan hasil sampah ± 450 kg di Rw 04 Kelurahan karanganyar.

Pembersihan Sungai Cikakak rampung siang hari lalu di lanjutkan dengan pengecekan terhadap warga yang membuang sampah ke sungai beberapa minggu lalu,  ibu Siti Hodijah yang kena OTT  sedang melaksanakan sangsinya dengan Membersihan Masjid AL-IHLAS yang sudah memasuki hari ke 13.

Tidak hanya berhenti di situ kegiatan Serka Mustakim di sambung dengan Melaksanakan komsos bersama masyarakat di Rw 04 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Astana Anyar. Komunikasi dengan masyarakat hal yang sangat penting, diskusi dan berbagi ceritra , terutama sosialisasi Program Citarum Harum serta menampung masukan dari masyarakat.

Serka Mustakim menuturkan ,” Komunikasi sosial dengan masyarakat adalah kunci utama, untuk menyampaikan program citarum harum agar tepat sasaran, kita juga dapat menampung aspirasi masyarakat ,” Ujarnya.

Setelah selesai komsos para satgas sub 01 Melakukan  patroli ke sungai ciroyom Rw 04 Kelurahan Panjunan Kecamatan Astana Anyar. Patroli ini sengaja di lakukan untuk memantau para pembuang sampah sembarangan ke sungai. Kalau sampai terkena OTT akan di kenakan sangsi sosial.

(Asep.M/JPCH)

 

 

 

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.